Sosialisasi 4 Pilar, Wakil Ketua MPR RI, Ajak Kades Sukseskan Pemilu

Sosialisasi 4 Pilar, Wakil Ketua MPR RI, Ajak Kades Sukseskan Pemilu

11 Mar 2019, 14.00
Loading...

Malang satu - Sosialisasi 4 pilar yang dilaksanakan oleh wakil ketua MPR RI Ahmad Basarah yang bertempat dipendopo agung Kabupaten Malang, senin 11/3/2019 mengajak Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Malang untuk sukseskan Pemilu 2019.

Basarah, menyampaikan bahwa di tahun politik 2019 ini Kades se Kabupaten Malang memiliki kewajiban untuk mengawal dan mensukseskan jalannya pemilu 2019 agar tercipta pemilu yang demokratis.
“Sosialiasasi ini juga dalam rangka mengingatkan kepala desa agar tetap menjaga persatuan dan menjadi garda terdepan dalam mengawal proses pemilu 2019,” ungkapnya

Ahmad Basarah juga mengingatkan kepada seluruh kepala desa agar dalam mengelola dana desa (DD) dilakukan secara adil dan transparan.
"Pengelolaan dana desa harus dilakukan berazaskan keadilan sosial sesuai dengan sila ke 5 pancasila, jangan terjebak pada keberpihakan terhadap kelompok tertentu sehingga menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat". Tambahnya

Basarah juga menjelaskan bahwa MPR RI mengemban amanat dari UU MD3 untuk melaksanakan tugas-tugas sosialiasi tentang nilai-nilai luhur kebangsaan, diantarnya sosialisasi Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, sosialisasi UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara yang final, dan sosialisasi tentang Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan dan sistem sosial bangsa Indonesia.
“Sistem khilafah dan komunisme itu tidak sejalan dengan ideologi Pancasila, bangsa Indonesia memiliki sendiri ideologinya yang sudah disepakati oleh para pendiri bangsa ini yakni ideologi pancasila dan ini yang harus terus dijaga. Kalau kemudian  ada pihak atau kelompok yang mengatakan pemerintah sekarang ingin merubah ideologi Pancasila, itu sangat menyesatkan”. jelasnya.

Ideologi Pancasila merupakan ideologi yang telah menyatukan bangsa Indonesia di tengah keberagaman suku, agama, ras dan sebagainya.
“pada zamannya, Soekarno pernah dituduh pendukung PKI dan komunis dan kemudian dilengserkan karena dianggap mengkhianati bangsa dan negara, akan tetapi semua tuduhan itu sekarang telah jelas terbukti keliru dan tidak sesuai fakta,” tuturnya.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar ini dihadiri Plt Bupati Malang, Kajari Malang, Polres, Kepala OPD dan kades Sekabupaten Malang.(*)

TerPopuler