Rumah Aspirasi Rucita Buka Pengobatan Gratis Bagi Warga Miskin

Rumah Aspirasi Rucita Buka Pengobatan Gratis Bagi Warga Miskin

2 Mar 2019, 14.51
Loading...

Malang Satu – Sedikitnya 20 dokter muda di Malang Raya, disiapkan Rucita Permatasari untuk memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Malang, Sabtu (2/3/2019) siang. Bertempat di Rumah Aspirasi Rucita Jalan Panji, Kota Kepanjen, puluhan dokter akan memberikan pelayanan pada masyarakat setempat secara gratis.

Posko pelayanan kesehatan ini, dibuka untuk memberikan layanan kesehatan. Mengingat, masa pancaroba saat ini, banyak warga yang terjangkit virus penyakit batuk dan flu. Meski bukan kategori penyakit serius, namun tetap perlu perhatian kondisi kesehatan bagi setiap warga.

Menurut Rucita, Pebisnis muda sekaligus Caleg DPRD Jawa Timur dari Partai Golkar Dapil VI Malang Raya, menyampaikan bahwa, sentuhan di bidang kesehatan untuk warga Kabupaten Malang masih minim.

“Akses berobat bagi warga kurang mampu menjadi faktor, sehingga kami buka layanan kesehatan di Rumah Aspirasi.  Warga tak bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal, bahkan meski sudah ada bpjs namun banyak warga yang belum memiliki kartu kesehatan. Karena kondisi ekonomi warga yang tidak memungkinkan mencakup program kesehatan tersebut,” terang Rucita Permatasari, Sabtu (2/3/2019) siang.
Kata Rucita, pembukaan pos layanan kesehatan gratis, terispirasi dari blusukan ke sejumlah perkampungan. “Hati saya tersentuh saat melihat kondisi kesehatan sejumlah warga yang tinggal di Kabupaten. Banyak sekali keluhan warga yang merasa sulit mendapatkan pelayanan kesehatan, lantaran terkendala anggaran biaya. Saya coba wujudkan dengan membuka pelayanan kesehatan di posko saya mulai hari ini,” tegas Rucita.

Ia melanjutkan, posko kesehatan di Rumah Aspirasi Rucita di Jalan Panji 119, Kota Kepanjen, Kabupaten Malang,  akan di buka setiap hari Sabtu selama awal hingga akhir maret 2019. Posko yang di buka untuk umum, memberikan pelayanan kesehatan seperti tes darah, tes kesehatan fisik dan pengobatan yang semuanya di berikan secara cuma cuma alias gratis.

“Kami bekerjasama dengan 20 dokter muda yang juga aktif dikegiatan sosial. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu memberikan kesejahteraan dan kesehatan bagi warga Malang. Kita buka untuk umum, tapi kita prioritaskan untuk lansia umur 50 tahun ke atas. Semua pelayanan gratis termasuk pengobatan juga,” papar Rucita. (yog)

TerPopuler