Resmikan Gedung TPQ dan Jalan Desa, Plt Bupati Ajak warga Kembangkan pendidikan Alquran

Resmikan Gedung TPQ dan Jalan Desa, Plt Bupati Ajak warga Kembangkan pendidikan Alquran

14 Mar 2019, 16.30
Loading...


Malang satu - Plt Bupati Malang, HM SANUSI, MM resmikan gedung baru TPQ Darul Quran Dusun Sumbergentong Desa Klepu Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kami 14/3/2019.

Peresmian Gedung TPQ Darul Quran di bawah naungan Yayasan Islam Nusantara Utama tersebut merupakan lembaga pendidikan Alquran yang dirintis oleh masyarakat dusun Sumbergentong. 
Kemeriahan peresmian tersebut menjadi bertambah karena dihadiri oleh banyak jemaah dan dirangkai dengan pengajian umum dalam rangka peringatan Isro' Mi'roj.
"Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Plt Bupati, Abah Sanusi yang telah berkenan hadir didusun kami dalam rangka peresmian gedung TPQ Darul Quran, baru kali ini dusun sumbergentong ini di kunjungi oleh kepala daerah apalagi mau meresmikan lembaga kecil seperti TPQ yang kami kelola ini". Ujar Husnul Ketua Yayasan Islam Nusantara Utama dalam sambutanya

Kemudian dalam sambutannya Plt Bupati menyampaikan, bahwa keberadaan lembaga pendidikan Alquran seperti TPQ Darul Quran ini sangat penting bagi generasi selanjutnya.
"Tentu kami atas nama pemerintah sangat mengapresiasi dengan keberadaan lembaga pendidikan Alquran seperti ini". Ujarnya

Lebih lanjut Abah sanusi, begitu warga dusun sumbergentong memanggil, menceritakan bahwa dia juga santri yang belajar ilmu agama dipesantren dan berasal dari desa seperti sumbergentong ini.
"Saya juga santri, yang dulu belajar alquran dan ilmu agama dipesantren, sehingga ketika ada lembaga pendidikan seperti ini saya sangat mendukung, dimana ini juga sangat membantu pemerintah dalam mengembangkan pendidikan agama di kabupaten malang". Jelasnya

Plt Bupati juga berharap, warga sekitar juga mendukung adanya lembaga pendidikan Alquran seperti ini sehingga anak-anak yang berada didesa klepu ini mendapatkan pendidikan agama dengan fasilitas yang layak
"Pemerintah akan membantu untuk mengembangkan lembaga pendidikan keagamaan". Ujarnya

Disamping meresmikan gedung TPQ Darul Quran, Plt Bupati juga meresmikan jalan desa yang berada didusun Sumbergentong Klepu tepatnya di RT 20.
Jalan Desa ini di bangun dengan dana Desa.
"Dalam kesempatan ini, saya juga diminta oleh pak kades untuk meresmikan jalan desa yang di bangun menggunakan dana desa, alhamdulillah jalan didusun ini sudah bagus, ini patut disyukuri, insyaalloh kedepan pemerintah akan terus memperbaiki dan membangun jalan-jalan desa agar masyarakat dapat menikmati pembangunan". Jelasnya

Selanjutnya Plt Bupati menyampaikan bahwa mendapatkan laporan dari kades klepu kalau ada jalan tembus menuju kecamatan Dampit yang membutuhkan perbaikan. 
"Insyaalloh setelah acara ini langsung saya cek bersama pak kades". Tutupnya

Acara peresmian TPQ dan jalan desa ini dihadiri oleh tokoh masyarakat sekitar, Camat Sumber Manjing wetan, Kades Klepu dan masyarakat se dusun Sumbergentong.(*)

TerPopuler