Peringati Harlah NU 93, NU Kabupaten Malang Gelar Silatda II Kader NU

Peringati Harlah NU 93, NU Kabupaten Malang Gelar Silatda II Kader NU

17 Mar 2019, 11.58
Loading...

Malang satu  - Tidak kurang dari 2500 kader alumni Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Kabupaten Malang, Jawa Timur, hadiri Silaturahmi Daerah (Silatda) II, yang digelar di gedung Samantha  Krida, Univeristas Brawijaya Malang, Minggu (17/3/2019).

Silatda II digelar dalam rangka Harlah ke 93 NU dengan tema "Konsolidasi Organisasi Jelang Satu Abad Nahdlatul Ulama".

Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman, dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa sampai hari ini alumni PKPNU di Kabupaten Malang sudah 6.650 orang dari 38 angkatan yang sudah dilaksanakan oleh selutuh MWC NU se Kabupaten Malang. 
"Jumlah itu terbanyak di banding PC NU lainnya di Jawa Timur, untuk alumni PKPNU," katanya.

Ketua PC NU Kabupaten Malang, Umar Usman berpesan, para alumni PKPNU harus terus menjaga jiwa dan semangat militansinya. Baik untuk NU, Pancasila dan NKRI. 
"Karena sudah dibaiat jiwa dan raganya untuk NU, Pancasila dan NKRI," tegasnya.

NU merupakan organisasi keagamaan terbesar di Indonesia dan bahkan dunia. Oleh karena itu, NU akan semakin banyak tantangan yang dihadapinya. Terutama di era digital. "Disektor kemandirian ekonomi harus terus dilakukan. Sosial budaya harus terus dijaga sesuai dengan karakter bangsa ini," katanya.

Rektor Universitas Brawijaya, Prof Dr Prof Nuhfil Hanani. Dalam sambutannya menyampaikan sangat berdyukur karena NU mau melaksakan kegiatan di UB ini.
"Ketika diminta jadi tuan, Saya menyatakan langsung setuju". Ujarnya

Kemudian dia menyampaikan akan belajar ke MWC Turen yang telah sukses mengelola dan menggerakkan umat dalam kemandirian ekonomi organisasi dengan program koin NU.
"Saya akan belajar ke MWC NU Turen, yang telah sukses mengumpulkan 1 Milyar dana umat dan mampu mengelola dana tersebut dengan baik". Ujarnya

Hadir dalam acara Silatda II NU Kabupaten Malang, KH Anwar Iskandar, Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kediri, yang juga pengurus PWNU Jawa Timur. KH Abdus Sslam Shohib wakil ketua PW NU Jawa Timur, KH Adnan Anwar Instruktur Nasional PKPNU.(*)

TerPopuler