Penyalahgunaan Hak Merek LIRA Bisa di Polisikan

Penyalahgunaan Hak Merek LIRA Bisa di Polisikan

3 Mar 2019, 09.47
Loading...
Foto: Saat acara Rapimnas LIRA di Jakarta
Malang Satu – Rapimnas ke-3 Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) dihadiri para gubernur, bupati, walikota serta pengurus DPP dan LSO se Indonesia.

Rapimnas di Rumah LIRA Jalan Tebet Timur Dalam 8, Jakarta Selatan, juga dimaksudkan untuk memperkuat jaringan komunikasi internal serta menyerap aspirasi mulai dari tingkat lokal,hingga merencanakan program kerja nasional ke depan.

Sebagai organisasi kemasyarakatan, LIRA bersifat independen dalam Pemilu maupun Pilpres 2019 ini. “LIRA juga mendukung dan mendorong kader serta relawan LIRA se-Indonesia yang ikut berpartisipasi sebagai peserta Pemilu maupun tim kampanye, atau penyelenggara Pemilu di level masing - masing,” tegas Presiden LIRA, Olivia Elvira dalam sambutannya saat membuka acara Rapimnas ke-3 tersebut.

Olies Datau, panggilan akrab Presiden LIRA itu juga mengungkapkan, terkait keorganisasian, saat ini LIRA telah mengantongi Sertifikat Merek dari Kemenkumham RI Nomor Pendaftaran: IDM000637885 tanggal 14 Januari 2019.

“Terkait logo dan nama LIRA, maka logo dan nama LIRA yang sah dan diakui secara hukum hanya LIRA yang dipimpin secara nasional oleh Ibu Olivia Elvira selaku Presiden dan Budi Siswanto sebagai Sekretaris Jenderal,” papar Olies.
Segala hal terkait dengan pelanggaran maupun penyalahgunaan Merek yang terdaftar tersebut, tegas Olies Datau, akan dilakukan tindakan hukum sebagaimana diatur dalam Undang - Undang Nomor 20 Tahun 2016.

“Saya juga meminta kepada seluruh pengurus DPW, DPD serta LSO LIRA seluruh Indonesia untuk melaporkan adanya penggunaan Merek LIRA yang tidak sah kepada DPP LIRA maupun aparat hukum di wilayah masing - masing sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam UU 20/2016,” tandas Olies.

Sementara itu, Budi Siswanto, Sekretaris Jenderal LIRA menambahkan, seluruh jajaran pimpinan DPW dan DPD LIRA seluruh Indonesia untuk membantu menyosialisasikan soal legalitas Pendaftaran Merek LIRA.

"Sampaikan kepada seluruh instansi pemerintah terkait di wilayah masing - masing,” Budi mengakhiri. (yog)

TerPopuler