Muda Mudi Kampanyekan Lingkungan Bersih

Muda Mudi Kampanyekan Lingkungan Bersih

4 Mar 2019, 15.34
Loading...
Foto: Pemuda kampanyekan lingkungan bersih
Malang Satu - Sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Muda Mudi Peduli. Melakukan kegiatan bersih-bersih kampung, kali ini dilakukan dilingkungan RW 05, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Selain dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD). Hal ini juga sebagai kampanye, mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Mengingat saat ini masih memasuki musim hujan, maka kami terus kampanyekan lingkungan bersih ini. Salah satunya melalui kerja bakti yang juga bisa menumbuhkan kebersamaan." Ungkap Agung Prasetyo, Ketua Panitia.

Dalam aksi kampanye lingkungan bersih ini, para muda mudi ini. Nampak dengan bergotong royong memunguti sampah rumah tangga yang menyumbat disejumlah saluran air dipemukiman. Hal ini, dilakukan untuk menghilangkan genangan air. Yang bisa menjadi sarang nyamuk aides aigepty, yang mengakibatkan penyakit DBD.

"Sejumlah lokasi, yang memungkinkan menjadi sarang nyamuk, kami bersihkan. Selain saluran selokan. Kami juga turut membersihkan sejumlah fasilitas umum warga, seperti balai gedung serbaguna RW," Ujar Agil, salah satu peserta kampanye lingkungan bersih ini.

Diharapkan, dengan adanya kampanye lingkungan bersih ini. Mampu membuat masyarakat, untuk menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya dengan membiasakan diri sendiri, untuk tidak membuang sampah sembarangan. 

Kampanye ini, nantinya juga akan menjadi gerakan sadar lingkungan. Seperti yang tengah dicanangkan pemerintah baik pusat dan daerah. Sebagai antisipasi bencana banjir dan pencegahan penyakit, dengan menciptakan lingkungan yang bersih. (aga)

TerPopuler