Menteri Desa ajak Unira Kembangkan Bumdesa

Menteri Desa ajak Unira Kembangkan Bumdesa

7 Mar 2019, 19.06
Loading...

Malang satu - Menteri desa, Daerah tertinggal dan transmigrasi Eko Sanjoyo mengajak Unira untuk ikut serta kembangkan Bumdesa, hal ini disampaikan saat memberikan kuliah umum di unira, Kamis 7/3/2019 di kampus Unira Malang.

Rektor Unira Malang, DR. Hasan Abadi, menyampaikan bahwa kehadiran menteri Desa, Daerah tertinggal dan transmigrasi ini merupakan upaya kampus unira untuk terus berkomitmen dalam ikut serta dalam pembangunan desa.
"Kampus unira memiliki komitmen yang besar terhadap pembangunan desa, unira memiliki laboratorium Desa sebagai tempat pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yakni Desa Palaan Kecamatan Ngajum". Jelasnya

Komitmen tersebut disampaikan ketika menyampaikan sambutan di hadapan menteri Desa, daerah tertinggal dan transmigrasi, Eko Putro Sanjoyo di hall KH. Moh Said Unira.
"Bahwa unira berkomitmen untuk menjadikan desa palaan sebagai Desa mandiri Khaira Ummah, sesuai dengan visi kampus unira, Desa Palaan merupakan pilot projeck program pembangunan desa Unira". Ungkapnya

Dalam penyampaian kuliah umum, menteri Desa Eko Putro Sanjoyo, memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh unira sehingga keterlibatan kampus sangat membantu program yang sudah dilakukan oleh kementrian Desa.
"Komitmen pemerintah dalam pembangunan Desa ini sangat penting, 
Komitmen ini ditunjukkan dengan adanya dana desa yang semakin meningkat setiap tahunnya". Jelasnya

Dalam kesempatan tersebut, menteri Desa juga menantang unira untuk mengembangkan Desa Palaan sebagai laboratorium unira untuk dikembangkan menjadi desa maju.
"Saya bantu 1,5 M untuk pengembangan Desa Palaan, Kembangkan desa palaan menjadi Desa Wisata dengan potensi yang di miliki oleh Desa Palaan". Tambahnya

Peran unira sangat diharapkan dalam membantu pengembangan desa diwilayah Kabupaten Malang, pemerintah berkomitmen untuk terus membangun Indonesia dari Desa.
"Kami dukung unira untuk wujudkan Desa mandiri khaira ummah". Tutupnya (*)

TerPopuler