Menteri Desa Ajak lima ribu Jamaah Thariqah Naqsabandiyah untuk Tangkal Berita Hoax

Menteri Desa Ajak lima ribu Jamaah Thariqah Naqsabandiyah untuk Tangkal Berita Hoax

7 Mar 2019, 22.51
Loading...


Malang satu - Menteri Desa, Daerah tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sanjoyo ajak 5 ribu jamaah Naqsabandiyah untuk tangkal hoax saat membuka acara tahlil akbar dan kholwatan ke 40 thariqah naqsabandiyah di pondok pesantren Raudlatul ulum 2 Putukrejo Gondanglegi, Kamis 7/3/2019 malam.

Menteri desa mengajak kepada lima ribu jamaah thariqah naqsabandiyah yang hadir untuk bersama-sama menangkal berita-berita hoax yang semakin hari semakin membahayakan pada kehidupan berbangsa dan bernegara.
"Kepada seluruh jamaah saya mengajak untuk bersama-sama menangkal berita hoax yang terus menyerang jamaah kita didesa-desa". Ujarnya

Eko Putro Sanjoyo, Menteri Desa juga menyampaikan bahwa modal utama bangsa kita adalah persatuan umat yang selama dapat menjadikan bangsa ini besar dan maju.
"Presiden kita selalu menyampaikan bahwa modal utama bangsa kita adalah persatuan, sehingga bangsa ini menjadi bangsa besar seperti sekarang ini". Tambahnya

Kegiatan Tahlil Akbar dan Kholwatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 2 Putukrejo Gondanglegi Malang, setiap tahun nya diikuti tidak kurang dari lima ribu jamaah thariqah naqsabandiyah se Malang raya.
"Tahlil akbar dan kholwatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, setiap awal bulan rojab dan diikuti jamaah thariqah naqsabandiyah se Malang raya, bahkan ada jamaah yang dari kalimantan barat". Ujar KH Hamim pengasuh ponpes Raudlatul ulum 2

Kegiatan kholwatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai hari kamis sampai minggu pagi, seluruh jamaah menginap dipondok dengan melakukan kholwah dengan melakukan  fida' atau membaca kalimat tauhit Laila haillalloh sebanyak 100 ribu.

Pembukaan tahlil dan kholwatan ini disamping dihadiri menteri Desa, juga dihadiri oleh wakil Bupati Malang, wakil ketua DPRD Kabupaten Malang Ir. H. Holik. (*)

TerPopuler