Mahasiswa Unira Gelar Pameran Kambing, Angkat Potensi Kambing Lokal

Mahasiswa Unira Gelar Pameran Kambing, Angkat Potensi Kambing Lokal

5 Mar 2019, 23.46
Loading...

Malang satu - Mahasiswa UNIRA Malang bersama Kelompok Tani Sekar Kopi menggelar Pameran Kambing Lokal, Selasa (05/03/2019) bertempat di Balai Dusun Sidorejo Desa Sidomulyo Selorejo Blitar. 

Pemeran kambing lokal diikuti oleh seluruh Anggota Kelompok Tani bidang Peternakan yang ada di Desa Sidomulyo Kecamatan Selorejo Blitar. 

“Kambing Lokal Go Internasional” menjadi tema dalam pameran ini, pameran kambing lokal bertujuan untuk menampilkan hasil ternak kambing unggul di Desa Sidomulyo, dan diharapkan dapat meningkatkan daya jual kambing lokal di Desa tersebut,  sehingga dapat mengangkat  perekonomian warga Desa Sidomulyo khususnya para peternak kambing. 

Ketua Pelaksana, Juzaili dalam menyampaikan apresiasi  kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.
“ Saya berterima kasih atas antusiasme dan partisipasi warga Sidomulyo yang sangat tinggi terutama seluruh anggota kelompok tani serta rekan-rekan mahasiswa unira dalam mensukseskan acara ini” tuturnya. 

Sedangkan Suparman, perwakilan BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Kecamatan Selorejo yang juga hadir dalam kegiatan pameran tersebut menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap pameran seperti ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya.
“Kami berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali dengan skala yang lebih besar dan juga para peserta lebih aktif untuk mengikuti kontes dan pameran kambing ditingkat yang lebih tinggi sehingga potensi kambing unggul di Desa Sidomulyo ini dapat diketahui oleh masyarakat luas terlebih di luar wilayah Blitar” Ungkap nya.

Kegiatan pameran kambing lokal ini  diikuti oleh 20 Peternak kambing, setiap peternak masing-masing  membawa 2-3 ekor kambing lokal yang diikutkan dalam pameran kambing lokal tersebut.

Andika dari perwakilan mahasiswa unira menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari mahasiswa unira yang sedang melaksanakan pengabdian masyarakat di Desa Sidomulyo yang kemudian menemukan potensi lokal berupa kambing unggul.
"Kami melihat potensi yang sangat besar di Desa ini, sehingga berinisiatif mengangkat potensi lokal ini, dengan harapan dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Sidomulyo ini". Jelasnya

Pameran kambing lokal ini dihadiri oleh  Dinas Peternakan, Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan serta Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur, juga dimeriahkan oleh grup Kesenian Tungkir dari Desa Sidomulyo. (*)

TerPopuler