Logistik Pemilu Mulai Diditribusikan ke Tingkat PPK

Logistik Pemilu Mulai Diditribusikan ke Tingkat PPK

4 Mar 2019, 17.44
Loading...

Malang Satu - Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang. Mulai mendistribusikan berbagai jenis kelengkapan logistik pemilihan umum  ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Meski demikian, masih terdapat dua jenis kelengkapan logistik lainnya yang masih belum bisa didistribusikan. Karena harus dilakukan sortir terlebih dahulu ditingkat KPU, yakni surat suara dan formulir.

Nampak sejumlah perwakilan petugas PPK, dari 33 Kecamatan yang ada di Kabupaten Malang, langsung melakukan pengecekan sebelum logistik diangkut ke wilayah masing-masing. Dari gudang KPU Kabupaten Malang, yang terletak di jalan raya Pakisaji. Pada Senin, (4/3/2019) siang.
Berbagai kelengkapan logistik yang mulai diditribusikan ini diantaranya, adalah berbagai jenis sampul , ATK, hingga kotak suara. Namun untuk seluruh jenis formulir dan surat suara hingga kini masih belum bisa didistribusikan ke tingkat PPK, karena harus menunggu proses sortir terlebih dahulu di tingkat KPU Kabupaten.

“saat ini, terkait distribusi kelengkapan alat dalam pemilihan umum, diagendakan selesai pada akhir Maret mendatang, dan sudah kita mulai distibusikan mulai hari ini. Ke 33 kecamatan,” Ujar Santoko, Ketua KPU Kabupaten Malang.

Ia menuturkan, sementara itu, khusus untuk surat suara pilpres, hingga kini masih belum datang dan belum diterima oleh pihak KPU Kabupaten Malang.
“Ini merupakan kebijakan dari KPU RI, kamipun juga masih menunggu terus perkembangannya. Yang jelas, distribusi surat suara pemilihan presiden dan sejumlah formulir, kami agendakan di minggu kedua bulan April.” Imbuhnya.

Sementara itu, di gudang KPU sendiri, untuk surat suara pemilihan legislatif baik tingkat Propinsi dan Kabupaten Malang telah semuanya diterima. Dan akan mulai disortir pada pekan ini.

Untuk diketahui jumlah total daftar pemilih tetap atau DPT di Kabupaten Malang sendiri, sebanyak 2.480.878 pemilih. (aga)

TerPopuler