Kades Laporkan Jalan Rusak, Plt Bupati Langsung Cek ke Lokasi

Kades Laporkan Jalan Rusak, Plt Bupati Langsung Cek ke Lokasi

14 Mar 2019, 16.30
Loading...

Malang satu - Kades Klepu melaporkan ada jalan rusak yang menghubungkan Desa Klepu dengan Kelurahan Dampit, Plt Bupati langsung merespon dan kemudian mengajak kades Klepu untuk melihat langsung kondisi jalan tersebut.
Peristiwa ini terjadi ketika Plt Bupati Malang meresmikan TPQ Darul Quran di Dusun Sumbergentong Desa Klepu, Kamis 14/3/2019 siang.

Dalam kesempatan itu, kepala Desa Klepu, Suwanto menyampaikan kepada Plt Bupati bahwa ada jalan rusak yang menghubungkan Dusun Sumbergentong dengan kelurahan Dampit, dimana jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga Klepu untuk menuju pasar Dampit.
"Jalan ini merupakan jalan tembus menuju pasar Dampit bagi warga Klepu". Jelasnya

Kades Klepu menjelaskan, jika jalan tembus ini dapat diperbaiki dan bisa dilalui oleh mobil, maka perjalanan  menuju pasar Dampit akan semakin dekat dan cepat, hanya butuh waktu 15 menit menuju pasar Dampit.
"Kalau jalan ini bagus, maka tidak hanya warga klepu saja yang diuntungkan tetapi warga Desa Ringinkembar,  Tegalrejo dan sekarbanyu akan diuntungkan juga karena akses menuju pasar Dampit akan semakin cepat, dan warga tidak harus memutar lewat Talok jika ingin menjual hasil pertanianya ke pasar Dampit". Urainya

Lebih lanjut, Kades Klepu menyampaikan harapannya bahwa dengan hadirnya Plt Bupati Malang ke Desa Klepu ini akan membawa kabar gembira kepada seluruh warga karena ke depan pembangunan jalan tembus ini akan menjadi agenda prioritas pembangunan.
"Alhamdulillah, Bapak Sanusi berkenan melihat langsung kondisi jalan yang rusak tersebut, semoga segera ada tindak lanjutnya". Harapnya

Sedangkan Plt Bupati Malang menyampaikan, bahwa setelah mendapatkan laporan terkait jalan yang rusak dan menjadi akses utama warga klepu menuju pasar Dampit tersebut,  langsung tertarik untuk melihat lokasinya.
"Saya mendapat laporan dari Kades, ada jalan rusak dan perlu dibangun segera karena menjadi akses utama warga menuju pasar Dampit, saya tertarik dan mengajak kades klepu untuk melihat langsung". Ujarnya

Dilokasi jalan tembus menuju pasar Dampit dengan kondisi jalan yang rusak dan berada di tengah-tengah bukit, Plt Bupati Malang menyampaikan bahwa jalan ini sangat penting untuk warga karena akses terdekat menuju pasar Dampit. 
Abah Sanusi juga tertarik dengan adanya tebing dan gua disapanjang jalan tembus tersebut.
"Jika jalan ini sudah di bangun, maka bisa dikembangkan menjadi tempat wisata, karena ada tebing yang bisa di kembangkan jadi arena panjat tebing, terus ada gua yang bisa dijadikan tempat wisata". Jelasnya

Lebih lanjut, Abah Sanusi menyampaikan, jika setiap penbangunan  harus ada perencanaan yang baik dan matang, oleh karena itu Abah sanusi kemudian memberi arahan kepada kades agar dalam musrenbangdes pembangunan jalan tembus ini harus masuk dalam dokumen perencanaan pembangunan desa yang kemudian diusulkan ke pemerintah Kabupaten Malang.
"Nanti ini harus masuk dalam perencanaan, selanjutnya diajukan, insyaalloh tahun depan jalan ini jadi prioritas". Jelasnya

Turut mendampingi Plt Bupati ketika melihat langsung kondisi jalan,  Camat Sumbermanjing wetan, kepala Desa Klepu, dan beberapa tokoh masyarakat. (*)

TerPopuler