Jelang Konfercab, IPNU-IPPNU Malang Gelar Kemah Pelajar

Jelang Konfercab, IPNU-IPPNU Malang Gelar Kemah Pelajar

13 Mar 2019, 14.22
Loading...

Malang satu - Menjelang pergantian pengurus, Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU IPPNU) Kabupaten Malang menggelar Kemah Pelajar mulai Jumat-Minggu (15-17/3/2019).

Diikuti delegasi dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Malang, acara bertajuk "Kemah Pelajar Bhumi Arema 2019" itu akan dilaksanakan di bumi perkemahan Sumbernongko, Desa Sumberputih, Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang.

Agenda tersebut memang menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi kader IPNU-IPPNU se-Kabupaten Malang menjelang Konfercab IPNU ke-17 dan IPPNU ke-16 Kabupaten Malang pada bulan Mei mendatang yang akan di laksanakan di Pujon.

Koordinator Acara, M Badrus Salam mengatakan jika tahun ini benar-benar istimewa. Karena selain kita menyambut bulan suci ramadhan tapi kita punya hari besar di IPNU-IPPNU.

"Ini kegiatan dan hari besar kita (IPNU-IPPNU, red). Kita termotivasi untuk menyelesaikan agenda ini dengan baik dengan tujuan menjalin komunikasi dengan saudara kita se-perjuangan di Kabupaten Malang," katanya.

Walaupun tidak semuanya bisa ikut berpartisipasi di kemah kata Badrus, "Ya, ada beberapa kecamatan yang tidak bisa. Kendala nya banyak, tapi kita tetap menjaga komunikasi. Insyaallah mereka yang tidak bisa ikut tetap men-support kita kok," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Kabupaten Malang, Yusuf Bahtiar berharap kepada semua senior-senior IPNU dan IPPNU juga mendukung kegiatan ini.

"Kepada senior, saya mohon dukungannya. Apapun dukungan yang diberikan tentunya akan sangat bermanfaat bagi kita. Entah itu moril, tenaga, dan sebagainya," ungkapnya.

"Semoga acara Kemah Pelajar ini sukses. Dengan itu kami bisa langsung fokus ke agenda terakhir di IPNU bagi saya ini. Yakni, Konfercab di Pujon. Bismillah semoga PC IPNU IPPNU Kabupaten Malang semakin baik lagi di masa mendatang," pungkasnya. (Dsu)

TerPopuler