Hingga Batas Akhir, Sepuluh Parpol Belum Daftarkan Saksi

Hingga Batas Akhir, Sepuluh Parpol Belum Daftarkan Saksi

5 Mar 2019, 17.30
Loading...
Foto: George Da Silva, Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kabupaten Malang
Malang satu – Sepuluh partai politik di Kabupaten Malang hingga batas perpanjangan waktu pendaftaran saksi Selasa, (5/3/2019) pukul 15.00 WIB belum mendaftarkan saksi untuk pemilu 17 April 2019.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kabupaten Malang, George da Silva.

Partai-partai besar belum mengirimkan daftar nama saksinya, seperti PDIP, Golkar, Gerindra, NasDem, Demokrat dan PKB.

“Untuk sepuluh parpol yang belum menyerahkan daftar nama saksi, sepenuhnya kami serahkan kepada Bawaslu RI,” imbuhnya.

George menjelaskan, baru ada 2.081 nama saksi yang masuk ke Bawaslu Kabupaten Malang. Saksi tersebut berasal dari PKS 160 saksi, PAN 698 saksi, Berkarya 59 saksi, Perindo 834 saksi, dan PKPI 1.050 saksi.

“Baru lima parpol yang mendaftarkan saksinya, kelima parpol tersebut adalah PKS, Partai Berkarya, Perindo, PKPI dan PAN,” ujarnya

“Seluruh nama saksi parpol yang masuk tersebut akan dikirimkan ke Bawaslu RI melalui Bawaslu Provinsi Jawa Timur,” tambahnya.

Masih menurut George Da Silva, semua laporan daftar saksi parpol yang sudah mengirimkan atau yang belum mengirimkan akan diserahkan kepada Bawaslu RI.

Bawaslu Kabupaten Malang menunggu keputusan Bawaslu RI untuk 10 parpol yang belum mengirimkan daftar nama saksi dan sekaligus menunggu waktu penyelenggaraan bimtek untuk seluruh saksi parpol  yang akan diterjunkan dalam Pemilu 2019

“Untuk parpol yang belum serahkan nama saksi, apakah ada perpanjang atau mekanisme lain, kami serahkan sepenuhnya kepada Bawaslu RI,” ucapnya. (*)

TerPopuler