HAKI LIRA Resmi Milik Presiden LIRA Ollies Datau

HAKI LIRA Resmi Milik Presiden LIRA Ollies Datau

2 Mar 2019, 17.27
Loading...

Malang Satu – Selesai sudah dualisme LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA). Melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Ke-3, Sabtu (2/3/2019) di Rumah LIRA Jalan Tebet Timur Dalam 2 Nomer 8, Jakarta Selatan, siang hari ini, Presiden LIRA Olivia Elvira Datau yang akrab disapa Ollies Datau, secara sah sesuai hukum menerima akta tetap organisasi LIRA.

Dalam Rapimnas hari ini, Ollivia Datau oleh Menteri Hukum dan HAM juga ditetapkan sebagai pemegang logo LIRA secara resmi. “Dua tahun kami urus logo LIRA agar berkekuatan hukum atau masuk Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). Siapapun dan LSM manapun yang menyerupai logo LIRA, pasti akan berhadapan dengan hukum,” tegas Ollies Datau.
Dalam Rapimnas LIRA tersebut, Ollies Datau berpesan pada seluruh Gubernur, Walikota, Bupati dan Lurah LIRA se Indonesia untuk tidak takut pada siapapun yang mengatasnamakan LIRA.

“Sejak tahun 2015 sampai hari ini, saya selaku Presiden LIRA selalu dianggap tidak taat aturan. Padahal saya dulu Bendahara Umum LIRA dua periode. Saya sudah capek, karena untuk menjadi pemimpin butuh modal yang tidak sedikit,” terang Ollies.

Kata Ollies, ia tetap menghargai Mantan Presiden LIRA sebelumnya, Jusuf Rizal. “Silahkan kalau mau bergabung. Tapi kalau tidak mau, jangan coba-coba membuat LIRA. Akan berhadapan dengan saya. Silahkan mau buat organisasi apapun, tapi bukan dengan nama LIRA. Karena akte dan HAKI Kemenkumham secara sah sudah kita pegang,” papar Ollies Datau.
Sejumlah pengurus LIRA dan jajaran Menteri hadir dalam Rapimnas hari ini. Dewan Pembina LIRA Habib Abubakar Al Habsyi dalam sambutanya menegaskan, LIRA harus menjadi LSM yang kuat dan disegani seluruh instansi pemerintah.

“LIRA harus kuat dan disegani. Jangan loyo, apalagi kita sudah memegang HAKI dan Akte dari Menteri Hukum dan HAM. Mari kita besarkan LIRA bersama-sama. Kalau LIRA sebelumnya mau bergabung, silahkan lewat pintu depan. Jangan lewat belakang,” ucap Habib Abubakar Al Habsyi disambut ratusan pengurus LIRA se Indonesia. (yog)

TerPopuler