Hadiri Acara Pokdarwis, Plt Bupati : Desa Harus Munculkan Destinasi Wisata Unggulan

Hadiri Acara Pokdarwis, Plt Bupati : Desa Harus Munculkan Destinasi Wisata Unggulan

13 Mar 2019, 13.30
Loading...

Malang satu - Plt Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM hadir pada acara fasilitasi, koordinasi, monitoring, dan evaluasi Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) Kabupaten Malang yang ditempatkan di Balai Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Rabu (13/3) siang

Plt Bupati Malang menyampaikan dalam sambutanya, Pemerintah kabupaten Malang terus mendorong seluruh desa untuk memunculkan destinasi wisata unggulan. 
"Melalui pembentukan Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis, saya berharap nantinya aksn muncul desa wisata baru dan jadi unggulan". Ujarnya

Peranan Pokdarwis dalam membentuk destinasi wisata baru sangat penting. Karena Pokdarwis yang nantinya mengelola sekaligus mengembangkan obyek wisata desa.

Lebih lanjut, Plt Bupati menyampaikan himbauan kepada seluruh desa untuk terus membentuk Pokdarwis dan terus mendorong terciptanya destinasi wisata baru.
"kita dorong terus seluruh desa berlomba-lomba membentuk Pokdarwis, karena belum semua desa di Kabupaten Malang memiliki Pokdarwis," terangnya.

Setiap desa yang memiliki Pokdarwis banyak menciptakan destinasi wisata baru yang menjadi unggulan Kabupaten Malang.
"Saya melihat bagi desa yang punya pokdarwis, pasti ada destinasi wisata desa, seperti Paralayang Modangan Sumberoto, Kecamatan Donomulyo dan Cafe Sawah Pujon Kidul, Kecamatan Pujon". Ujarnya

Bukit Waung di Pantai Modangan Desa Sumberoto, Donomulyo ini, sudah ditetapkan sebagai wisata adventure Paralayang Nasional yang diharapkan kedepannya bisa tembus level internasional.

Pemerintah kabupaten Malang melalui berbagai instansi terkait akan memfasilitasi adanya destinasi wisata desa, Dinas Bina Marga misalnya akan memperbaiki akses jalan menuju obyek wisata baru tersebut, dan dinas pariwisata dan kebudayaan yang tentunya akan selalu memfasilitasi pokdarwis.

Plt Bupati HM. SANUSI, MM berharap, kepada seluruh desa untuk menciptakan destinasi wisata baru. (*)

TerPopuler