Gelar Soft opening omah kopi, Jadikan Tirtoyudo Surganya Kopi

Gelar Soft opening omah kopi, Jadikan Tirtoyudo Surganya Kopi

15 Mar 2019, 21.00
Loading...

Malang satu - Komunitas Kopi tirtoyudo Gelar soft opening omah kopi Tirtoyudo, Jumat 15/3/2019 malam, yang digagas oleh  Mahasiswa Unira Malang.

Soft opening omah kopi ini sebagai tanda di bukanya omah kopi untuk masyarakat.
"Masyarakat Tirtoyudo dan dari luar bisa berkunjung ke omah kopi, kami siapkan olahan kopi dengan racikan spesial kopi tirtoyudo, bisa juga belajar dan membaca buku-buku tentang kopi bagi yang ingin tahu sejarah kopi tirtoyudo, atau bagi petani bisa juga cek harga pasaran kopi, kami ingin omah kopi ini menjadi pusat infomasi kopi tirtoyudo". Ujar  Fahri, Ketua pelaksana soft opening omah kopi Tirtoyudo yang juga  mahasiswa Unira Malang

Omah kopi Tirtoyudo juga dilengkapi dengan pustaka kopi, yang didalamnya terdapat referensi berbagai jenis kopi dan cara mengolah kopi.
"Kami sediakan berbagai olahan kopi disini, yang mau nongkrong bisa menikmati kopi khas tirtoyudo, mau kopi robusta atau arabika, semua ada disini, bisa sekalian ngopi sambil selfi, karena konsep omah kopi ini juga sangat instagrameble". Ujar Romli penggagas omah kopi tirtoyudo


Romli kemudian menjelaskan bahwa potensi kopi tirtoyudo sangat luar biasa, berbagai jenis kopi ada di tirtoyudo. 
"Semua jenis kopi ada disini, Tirtoyudo adalah surganya kopi, bahkan kopi tirtoyudo ini sudah banyak yang ekspor". Jelasnya

Omah kopi  ini akan menjadi pusat informasi kopi tirtoyudo sekaligus nantinya akan dapat mengangkat brand kopi tirtoyudo.
"Selama ini yang di kenal adalah kopi dampit, padahal kopinya sebagian besar dari tirtoyudo, oleh karenanya dengan adanya omah kopi ini dapat mengenalkan kopi tirtoyudo kepada masyarakat luas". Ujar Romli

Dalam mewujudkan omah kopi ini, kita dibantu oleh mahasiswa unira malang, yang kemudian gagasan omah kopi ini bisa terwujud.
"Kami sampaikan terima kasih kepada mahasiswa unira, yang telah mewujudkan omah kopi tirtoyudo". Tambah Romli

Soft opening omah kopi tirtoyudo ini juga  dihadiri oleh pengusaha kopi tirtoyudo, dengan adanya omah kopi ini, para pengusaha kopi tirtoyudo berharap bahwa Omah kopi tirtoyudo betul-betul bisa sebagai pusat informasi kopi,  pusat edukasi dan pusat pelatihan petani kopi.
Harapan selanjutnya, dengan adanya omah kopi,  Petani lebih mudah mencari informasi tentang penjualan dan harga kopi serta pengolahan kopi.


Hadir juga Kades tirtoyudo yang sekaligus melakukan potong pita sebagai pertanda  dibukanya omah kopi ini. 
"Kami sangat mengapresiasi terkait dengan  inovasi yg dilakukan oleh mahasiswa Unira Malang dan harapannya dengan adanya omah kopi di Desa tirtoyudo ini masyarakat bisa terbantu dan bisa meningkatkan perekononomiannya, serta bisa menjadi pusat informasi kopi tirtoyudo". Ujarnya

Omah kopi ini selanjutnya akan dikelola oleh komunitas kopi tertoyudo yang terdiri dari pemuda Desa Tirtoyudo. "Dengan demikian secara tidak langsung dapat menciptakan peluang kerja baru.
Sehingga pemuda tirtoyudo tidak lagi bingung mencari kerja diluar tirtoyudo". Romli sang penggagas omah kopi Tirtoyudo. (*)

TerPopuler