Gelar Festival Anak Sholeh, Mahasiswa Unira Akhiri KKN-T di Dusun Sumberlele Gedangan

Gelar Festival Anak Sholeh, Mahasiswa Unira Akhiri KKN-T di Dusun Sumberlele Gedangan

16 Mar 2019, 21.00
Loading...

Malang satu - Gelar festival anak sholeh, mahasiswa unira diakhir program KKN-T di Dusun Sumberlele Gajahrejo Kecamatan Gedangan berjalan meriah, kegiatan ini dilaksanakan Sabtu, 16/3/2019 

Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan warga sekitar dan diikuti oleh anak-anak dudun sumberlele yang berasal dari beberapa TPQ di dusun sumberlele.

Rangkaian kegiatan akhir pengabdian masyarakat KKN-T Unira adalah festival anak sholeh yang dilaksanakan selama 2 hari dimulai tanggal 13-14/3/2019 kemufian khotmil quran pada tanggal 15/3/2019 dan diakhiri dengan pengsjian umum.
"Berbagai lomba diadakan dalam fedtival tersebut, diantaranya lomba adzan, puisi, dan tartil qur’an. Peserta lomba meliputi santri-santri Taman Pendidikan Qur’an dan umum". Ujar Sholeh, Panitia pelaksana

Pelaksaan festival anak sholeh ini diikuti dengan antusias, hal dapat dilihat dari banyaknya peserta yang mengikuti lomba. 
"Hampir dari seluruh TPQ disini mengitimkan santtinya untuk mengikuti festival anak sholeh ini". Ungkap sholeh

Kegiatan ini dilaksanakan diakhir pengabdian masyarakat oleh mahasiswa KKN-T unira dalam rangka memeriahkan momen perpisahan sekaligus untuk mengetahui hasil dari pendidikan yang dilakukan mahasiswa unira di beberapa TPQ di Dusun Sumberlele.
"Sengaja kami laksanakan diakhir karena kita ingin tahu dan menilai dari hasil teman-teman KKN mengajar dibeberapa TPQ tersebut". Jelas Sholeh

Rangkaian acara terakhir adalah pelaksanaan pengajian umum yang diikuti oleh seluruh warga Sumberlele sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang dan diakhiri dengan acara pamitan.
"Warga Sumberlele terharu dan berat melepas kami, karena selama ini kita selalu bersama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, dan mereka merasa sangat terbantu dengan kehadiran kami". Jelas Sholeh

Harapan kedepan, segala program dan kegiatan yang telah dilakukan mahasiswa unira dapat diteruskan oleh warga Sumberlele.(*)



TerPopuler