Gelar Dialog Interaktif, Plt Bupati : Terima Kasih Pak Menteri Desa

Gelar Dialog Interaktif, Plt Bupati : Terima Kasih Pak Menteri Desa

8 Mar 2019, 19.46
Loading...

Malang satu – Pemerintah Kabupaten Malang Gelar Dialog interaktif yang di hadiri oleh Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Jumat 8/3/2019 di pendopo agung Kabupayen Malang

Plt Bupati Malang, HM SANUSI, MM dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada menteri Desa PDTT atas perhatian dan bantuannya kepada desa yang ada di Kabupaten Malang.
"program dana desa serta bantuan yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Desa PDTT,  menciptakan desa-desa di Kabupaten Malang semakin maju,  salah satu contoh adalah Desa Pujon Kidul, yang memiliki bumdes dan wisata desa". Ujarnya

Sedangkan menteri desa PDTT, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas keberhasilan pengelolaan dana desa di Kabupaten Malang.
"Saya meyakini bahwa seluruh desa di Kabupaten Malang ini akan maju, hal ini bisa dilihat dari keberhasilan dalam mengelola dana desa," ujarnya.

Lebih lanjut menteri desa menjelaskan bahwa desa di Kabupaten Malang banyak yang telah sukses mengelola dana desa dengan membentuk BUMDes. Contoh yang paling nyata adalah desa pujon kidul dan desa sanankerto.

Keberhasilan dalam mengelola desa wisata itu tidak lain juga karena pandai memanfaatkan tehnologi yang sedang berkembang saat ini, yaitu media sosial. Dengan media sosial dapat mempromosikan potensi desa.
"media sosial dapat dimanfaatkan secara positif untuk mempromosikan potensi desa. Namun, dampak negatif dari media sosial juga ada,  seperti banyaknya hoaks yang dapat memecah persatuan dan kesatuan. Untuk itu saya mengajak kepala desa untuk meluruskan berita-berita yang tidak benar tersebut," paparnya

Dalam kesempatan tersebut Menteri Desa PDTT, juga memberikan bantuan modal BUMDes dengan total Rp 500 Juta kepada 10 desa yang ada di Kabupaten Malang.
Bantuan tersebut diserahkan Eko Putro Sandjojo kepada perwakilan desa penerima, pada saat dialog bersama seluruh Kepala Desa se Kabupaten Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Hadir dalam dialog interaktif Plt Bupati Malang Drs HM Sanusi MM, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung dan Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzzawad, sekda Kab Mslang, kepala DPMD Kabupaten Malang, dan seluruh kepala desa se Kabupaten Malang. (*)

TerPopuler