Ganyang Persita 6-1, Hamka Sumbang Satu Gol

Ganyang Persita 6-1, Hamka Sumbang Satu Gol

13 Mar 2019, 22.00
Loading...

Malang satu - Arema FC ganyang Persita Tangerang dengan Skor akhir 6-1 pada laga terakhir Piala Presiden 2019, Rabu (13/3). Di Stadion Kanjuruhan Malang. 

Arema FC dalam laga ini  menargetkan kemenangan besar untuk target lolos ke babak selanjutnya. 
Arema FC melakukan gebrakan sejak menit awal babak pertama.
Gol pertama Arema FC dibuka oleh Makan Konate pada menit 32. 
Tendangan bebas yang dilakukan melesak tajam ke gawang Annas Fitranto.

Pada menit akhir babak pertama, Ricky Ohorella menggandakan keunggulan menjadi 2-0 memanfaatkan peluang di depan gawang Persita.

Memasuki babak kedua, Arema FC tidak mengendorkan serangannya, dan terus mengancam gawang Persita. Pada menit 62 Hendro siswanto mencetak gol ketiga bagi arema. Kemudian dilanjutkan gol dari Arthur Cunha lewat tandukannya.

Hamka Hamzah pada menit 72 melesakkan kulit bundar ke gawang persita lewat sundulanya dan merubah kedudukan menjadi 5-0. 

Satu-satunya Gol Persita dilesakkan oleh Henry Rivaldi pada menit 83 dan merupakan satu-satunya gol persita.

Riky Kayame menambah keunggulan arema pada menit terakhir lewak aksi individunya sehingga skor akhir pertandingan arema FC vs Persita berakhir 6-1 hingga pertandingan usai.

Kemenangan besar ini membuat Arema FC naik ke posisi dua Grup E dengan poin 6. Selisih satu poin di bawah Persela Lamongan yang menjadi juara grup, dan  memperbesar peluang arema untuk  lolos ke babak 8 besar. 

Kemenangan 6-1 atas Persita Tangerang dalam Grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang,  mengembalikan rasa percaya diri Arema FC. 
"Hari ini Arema FC mampu menang besar, kami berhasil mengubah tekanan yang terjadi menjadi hal yang positif," ungkap pelatih arema.

Milomir Seslija mengungkapkan bahwa kemenangan itu juga berkat dukungan Aremania. 
"Dukungan Aremania mampu memberikan dampak yang positif. Aremania top markotop," ujar Milo (*)


TerPopuler