Terekam CCTV, Pencuri Wanita Satroni Ponpes Al Ishlahiyah Singosari

Terekam CCTV, Pencuri Wanita Satroni Ponpes Al Ishlahiyah Singosari

14 Feb 2019, 14.40
Loading...
Malang Satu – Aksi pencurian yang terjadi di Pondok Pesantren Al Ishlahiyah, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, terekam kamera pengawas atau CCTV. Rekaman CCTV itupun beredar di media sosial dan menjadi viral.

Dalam rekaman tersebut, terlihat seorang perempuan berhijab dengan membawa tas ransel mengendap-endap masuk di salah satu ruangan Ponpes. Sebelum masuk, perempuan itu sempat mengawasi kondisi sekitar.

Setelah dirasa aman, perempuan berkurudung itu langsung masuk ke dalam ruangan dan nampak mencari-cari sesuatu dengan membuka satu persatu almari yang ada. Setelah beberapa menit, perempuan tersebut akhirnya menemukan apa yang dicarinya.

Dari rekaman itu diketahui bahwa sang perempuan mengambil sejumlah uang dan memasukkannya ke dalam ransel, lalu pergi meninggalkan ruangan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.45 WIB, Rabu (13/2/2019).

Cucu pendiri Ponpes Al Ishlahiyah, Ahsani F. Rahman membenarkan terkait rekaman pencurian yang beredar di medsos tersebut. Peristiwa itu juga sudah dilaporkan pihak Ponpes ke pihak yang berwajib.
"Ya benar sekali. Sudah (dilaporkan ke polisi)," kata pria yang akrab disapa Gus Sani, Kamis (14/2/2019).

Gus Sani menambahkan, uang yang diambil pelaku itu sebesar Rp 135 juta. Menurutnya, pelaku bukan merupakan santri di tempat tersebut.

"Itu kejadiannya di kantor pondok putri. Iya memang tidak terkunci. Sebenarnya ada beberapa orang disitu, tapi tidak ada yang tahu kalau itu mau ambil kan," terangnya.

Kasus pencurian itu sendiri saat ini sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian. Rekaman CCTV itu menjadi bukti untuk mengungkap identitas pelaku yang kini masih diburu petugas. (yog)

TerPopuler