Rektor Unisma Terpilih Jadi Ketua Forum Rektor PTNU se Indonesia

Rektor Unisma Terpilih Jadi Ketua Forum Rektor PTNU se Indonesia

15 Feb 2019, 22.38
Loading...
Malang Satu – Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof. Masykuri, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) se-Indonesia.

Prof. Masykuri terpilih setelah Forum Rakornas di Sidang Komisi Organisasi dibentuknya Forum Rektor PTNU, Jumat (15/2/2019) malam di Bandung.

Diharapkan, melalui forum rektor kampus NU se Indonesia nantinya, bisa menjadi jembatan untuk mengagregasikan kepentingan PTNU dengan multi stakeholders.

Terpilihnya Rektor Unisma setelah pada sidang komisi malam ini, Hasan Abadi selaku Rektor Unira Malang,  mengusulkan agar Forum Rektor PTNU di ketuai oleh Rektor yang punya prestasi membanggakan dari perguruan Tinggi besar seperti Unisma Malang.

“Hal itu menjadi penting untuk menjaga muruah NU, dan supaya tidak diremehkan oleh forum-forum sejenis. Karena itu, saya mengusulkan di forum agar Rektor Universitas Islam Malang, Prof Masykuri bisa dipilih secara aklamasi,” terang Hasan Abadi.

Forum akhirnya menyetujui dan menetapkan Prof. Masykuri selaku Rektor Unisma, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Forum Rektor PTNU se-Indonesia.

Sementara itu, Prof. Masykuri usai terpilih secara aklamasi mengatakan, akan berusaha menjadi jembatan untuk kebijakan-kebijakan pemerintah di bidang pendidikan tinggi yang secara positif, bisa dirasakan oleh PTNU. (yog)

TerPopuler