Ratusan Massa Minta Oknum Guru Cabul Dipecat

Ratusan Massa Minta Oknum Guru Cabul Dipecat

18 Feb 2019, 10.35
Loading...

Malang Satu – Mencuatnya kasus kekerasan seksual yang dilakukan seorang oknum guru olahraga kepada 20 siswanya di Sekolah Dasar Negeri Kauman 3 Kota Malang, menuai keprihatinan sejumlah pihak.

Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Tolak Kekerasan Seksual (MTKS), Senin (18/2/2019) hari ini, mendatangi kantor dinas pendidikan Kota Malang. Ratusan massa itu menuntut agar kasus yang mencoreng dunia pendidikan itu, segera diselesailan dan dituntaskan. 

Dengan membentangkan sejumlah  poster tuntutan, ratusan pendemo yang terdiri dari mahasiswa dan sejumlah wali murid ini, mendesak kepala dinas pendidikan Kota Malang, segera memecat oknum guru yang tega mencabuli anak didiknya tersebut.

Massa aksi juga meminta Pemerintah Kota Malang, segera berbenah diri dalam melakukan upaya penanggulangan kasus kekerasan seksual dan perlindungan pada anak. Mengingat, label Kota Malang yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak.
"Segera pecat oknum guru tersebut. Polisi harus segera tangkap. Jangan kasih maaf,”  teriak salah satu orator peserta aksi.

Massa aksi akhirnya ditemui Zubaedah selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang. Ia menegaskan kasus ini, kini dalam penanganan yang menjadi ranah pihak kepolisian. Zubaedah mengapresiasi aksi ini.

"Kami juga berpihak kepada para korban. Langkah telah kami lakukan sesuai peraturan ASN. Kita sama-sama tunggu hasilnya dikepolisian,” ujar Zubaedah.

Zubaedah menegaskan, bahwa oknum guru olahraga yang melakukan pencabulan tersebut, telah ditindak tegas. Oknu tersebut juga tidak diberikan ijin untuk mengajar lagi dan sertifikasinya, tidak lagi diusulkan.

"Kami menunggu hasil penyelidikan kepolisian. Kami jamin oknum guru tersebut tidak lagi berkeliaran di sekolah,” tegas Zubaedah. (aga)

TerPopuler