Progam 77 Unggul Kapolres Malang, Disiplin Anggota Hal Utama

Progam 77 Unggul Kapolres Malang, Disiplin Anggota Hal Utama

2 Feb 2019, 15.01
Loading...

Malang Satu - Program 77 Unggul dari Kapolres Malang salah satunya, meningkatkan kedisiplinan Anggota Polri. Terutama, anggota yang ada di 30 Polsek jajaran se Kabupaten Malang.

Kapolsek Donomulyo AKP Gianto mencontohkan, sebelum bertugas, Sabtu (2/2/2019), pihaknya bersama seluruh personel Polsek, melaksanakan Apel Pagi dan AAP kepada anggotanya. Tujuannya, sebelum melaksanakan tugas harus menentukan langkah-langkah dan rencana terukur.

Menurut AKP Gianto, Polri adalah Aparat Negara yang bertugas untuk menjaga keamanan dalam negeri dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat. Sehingga, roda pembagunan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami selalu arahkan, bahwa anggota Polri harus meningkatan tugas masing-masing fungsi, selanjutnya bahwa dengan perkembangan situasi saat ini diharapkan kepada anggota tetap waspada jangan sampai lengah. Laporkan setiap informasi maupun kejadian sekecil apapun,” tegas AKP Gianto.

Kata dia, dalam kesempatan pertama, agar pimpinan bisa mengambil langkah-langkah dan kebijakan. Diharapkan kepada seluruh anggota Polsek Donomulyo, selalu kompak dan jangan mudah terpengaruh hal-hal yang hanya akan membuat perpecahan antara anggota Polsek Donomulyo.

Dalam AAP hari ini, Kapolsek Donomulyo lebih menekankan terhadap respon anggota dalam melaksanakan pelayanan masyarakat, meningkatkan kedisiplinan, sikap tampang dan penekanan terhadap kesiap siagaan anggota.

anggota Polsek, lanjut AKP Gianto, harus mampu mencermati situasi yang berkembang serta peran aktif Bhabinkamtibmas untuk selalu turun Ke Desa Binaan.

“Peran Bhabinkamtibmas yakni untuk meningkatkan sambang, penyuluhan dan DDS sehingga pelaksanaan tugas yang diembanya menjadi tepat guna dan tepat sasaran,” pungkasnya. (yog)

TerPopuler