Polres Malang Tangkap 90 Orang Pelaku Narkotika | Malang Satu
Cari Berita

Advertisement

Polres Malang Tangkap 90 Orang Pelaku Narkotika

Malang Satu Net
7 Feb 2019


Malang Satu – Sedikitnya 90 tersangka berhasil ditangkap jajaran Polres Malang dalam Operasi Tumpas Narkoba 2019.

Operasi selama 12 hari sejak 26 Januari 2019 sampai 6 Februari 2019, seluruh jajaran di Polres Malang berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 106 gram ganja kering. Serta, 70.500 pil koplo dan 99 gram narkotika jenis sabu-sabu. 

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Kamis (7/2/2019) siang udai pers rilis mengatakan, terjadi peningkatan kasus peredaran narkoba di Kabupaten Malang. 

“Tahun ini kami berhasil menangkap 90 tersangka dengan jumlah perkara sebanyak 80 kasus. Kalau tahun lalu hanya 30 kasus saja. Terjadi peningkatan sampai 100 persen lebih,” terang Ujung. 

Kata Ujung, dari 90 tersangka yang diamankan hari ini, berlatar belakang dari ekonomi menengah ke bawah. Dimana rincianya, jumlah tersangka sabu-sabu sebanyak 58 orang. Tersangka ganja 2 orang. Dan pengedar pil koplo sebanyak 30 orang. 

“Dari hasil pemeriksaan kami, ada 58 pengedar. Sementara 37 tersangka kedapatan membawa barang bukti baik ganja, sabu dan pil koplo. Sementara ada 8 tersangka yang kita rehab. Karena saat ditangkap, barang bukti tidak ditemukan. Namun dari hasil tes urine, kedelapan tersangka ini positif menggunakan narkotika,” beber Ujung. 

Ia menambahkan, tingginya angka peredaran dan pengguna narkoba di Kabupaten Malang karena banyak faktor. “Dari 90 tersangka itu, 6 orang adalah wanita. Kami minta seluruh Polsek jajaran serius untuk menumpas maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Malang,” Ujung mengakhiri. (yog)