Perkuat Aswaja Annahdliyah, Kampus Unira Gelar PKPNU

Perkuat Aswaja Annahdliyah, Kampus Unira Gelar PKPNU

16 Feb 2019, 17.46
Loading...

Malang Satu – Guna memperkuat paham Aswaja Annahdliyah, Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Kepanjen, Kabupaten Malang, menggelar Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU).

Hal ini sebagai upaya menegaskan identitas diri bagi seluruh dosen Unira sebagai kampus yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyah. Gelaran PKPNU nantinya, akan diawali Sabtu (16/2/2019) hari ini hingga Senin (18/2/2019) depan.


Wakil Rektor III Unira Malang, Yusuf Azwar Anas menyampaikan, bahwa Pelaksanaan PKPNU ini diikuti 125 pimpinan, dosen dan karyawan Unira dari semua fakultas dan prodi. Termasuk dari rektor, wakil rektor, dekan dan kaprodi hingga OB.
“Kegiatan ini kita lakukan untuk penguatan pemahaman terkait aqidah, ajaran dan amaliyah NU, serta penguatan rasa cinta terhadap NU dan bangsa ini,” tegas Yusuf.

Kata Yusuf, kegiatan ini menjadi penting sebagai bekal para dosen yang berada dilingkungan Unira dalam melaksanakan proses pengajaran terhadap mahasiswa. “Sehingga kampus kita nanti, terbebas dari ajaran islam yang tidak sesuai dengan ajaran islam ahlussunnah waljamaah,” beber Yusuf.

Ditempat yang sama, Rektor Unira, DR. Hasan Abadi MAP menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menegaskan diri sebagai kampus yang memiliki komitmen terhadap NU dan kebangsaan. “Sesuai dengan visi kampus kami, menjadi Universitas dengan keunggulan kompetitif global dalam membentuk generasi khaira ummah, berbasis nilai islam ahlusunnah wal jamaah,” tegas Hasan.
Dalam PKPNU hari ini, juga dihadiri langsung oleh instruktur dari PBNU, diantaranya KH.Mun’im DZ dan KH.Adnan Anwar. Kedua kyai itu, akan mengawal dan memberikan materi selama pelaksanaan kegiatan PKPNU pada seluruh civitas Unira Malang. (yog)

TerPopuler