Pengedar Narkoba Tertangkap Razia Satlantas Polres Malang | Malang Satu
Cari Berita

Advertisement

Pengedar Narkoba Tertangkap Razia Satlantas Polres Malang

Malang Satu Net
8 Feb 2019


Malang Satu – Peredaran narkoba di wilayah Hukum Polres Malang nampaknya semakin memprihatinkan. Meski polisi terus menggalakkan sejumlah operasi penumpasan peredaran narkoba, para pelaku masih nekat mengedarkan barang haram tersebut.

Seperti yang baru saja diungkap jajaran Satlantas Polres Malang. Polisi Lalu-Lintas ditempat ini, berhasil meringkus dua orang pelaku pengedar narkotika jenis Pil Koplo, Kamis (7/2/2019). Dua orang pengedar tertangkap saat razia kelengkapan surat kendaraan itu berinisial IM (24) dan MLS (22), warga Dusun Srigading, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang Ipda Ahmad Taufik menuturkan, kronologi bermula saat puluhan personel kepolisian dikerahkan untuk melakukan Razia Cipta Kondisi (Cipkon), di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Malang.

Saat mengelar razia di Jalan Raya Kebobagung, Kecamatan Pakisaji, Polantas di tempat ini mendapatkan pengguna jalan yang melanggar lalu lintas. Dua pelaku saat mengendarai sepeda motor, nekat menerobos barisan petugas yang melakukan razia. Merasa curiga, petugas kemudian berupaya menghadang keduanya.

Hingga akhirnya, IM menabrak seorang petugas dan terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya. “Saat digeledah di tubuh korban tidak ditemukan barang mencurigakan. Namun saat dibuka jok sepeda motornya, kami menemukan 3 bungkus berisi pil double L yang ditutupi dengan tumpukan celana,” kata Taufik, Jumat (8/2/2019).

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas juga menyita bebrapa barang bukti. Diantaranya dua unit handphone, dan tiga bungkus pil koplo sejumlah 500 butir.

“Barang bukti dan kedua pelaku sudah kami limpahkan ke Satreskoba Polres Malang,” sambung Taufik

Terpisah, Kasatlantas Polres Malang AKP William Thamrin Simatupang menjelaskan, razia cipkon semacam ini bakal rutin digelar.

“Dalam razia kemarin kami menilang beberapa pengguna jalan yang melanggar lalu lintas. Selain itu juga mengamankan barang bukti berupa 68 STNK,” pungkasnya. (aga)