Pencuri Uang Ponpes Ditangkap, Ini Klarifikasi Pihak Ponpes

Pencuri Uang Ponpes Ditangkap, Ini Klarifikasi Pihak Ponpes

20 Feb 2019, 13.13
Loading...

Malang Satu - Sempat viral video rekaman CCTV, seorang perempuan beberapa waktu lalu, melakukan pencurian uang ratusan juta di Ponpes Al Ishlahiyah Singosari, Kabupaten Malang. Akhirnya berhasil ditangkap pihak jajaran Reskrim Polres Singosari.

Pelaku berinisial S, yang tercatat masih berstatus mahasiswa disalah satu universitas di Kota Malang ini. Berhasil diamankan tim gabungan Polsek Singosari pada hari Senin, (18/2/2019). Di rumah orang tua pelaku, Desa Sono, Kabupaten Tuban.

Sementara itu menurut Ahsani F. Rahman, pengurus Ponpes Al Islahiyah. Usai tertangkapnya pelaku. Pihaknya juga telah menerima sejumlah uang yang dicuri oleh pelaku.  Yang mengirimkan uang melalui jasa kurir JNE ke PP Al Ishlahiyah Sejumlah 146.050.000, yang telah diterima pada tanggal hari senin lalu.

"Dalam paket itu, pelaku juga memohon maaf kepada pengasuh dan seluruh jajaran PP Al Ishlahiyah atas perbuatannya. Dan telah mengembalikan sejumlah uang, dari Total pencurian adalah sejumlah 213.090.000," Ujarnya.
Ia menambahkan. Pelaku bukanlah santri atau alumni dari PP Al Ishlahiyah. Dari pengakuan pelaku. Ia melakukan aksinya seorang diri. Dan sebelumnya tidak pernah masuk ke lokasi Ponpes Al Ishlahiyah. Pelaku mengaku bahwa dia pertama kali masuk PP Al Ishlahiyah dan langsung mengambil uang di kantor.

"Pelaku melakukan pencurian diduga kuat karena faktor gaya hidup yang tinggi dan bukan karena faktor ekonomi keluarga. Dan hasil pencuriannya murni untuk memenuhi kebutuhan pribadi." Imbuhnya.
 
Atas kejadian ini. pihak keluarga pelakupun juga telah datang ke Pengasuh PP Al Ishlahiyah, untuk memohon maaf atas kejadian yang dilakukan anaknya ini.

"Pihak Pesantren sudah memberikan maaf atas pencurian yang dilakukan oleh pelaku, dan menghimbau agar pelaku tidak mengulanginya lagi dimanapun dan kapanpun. Dan menyerahkan semua proses hukum pada pihak kepolisian." Tutupnya.

Kini, pelakupun tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Singosari. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (aga)

TerPopuler