Patroli Cipkon Rayon Pagak, Ingatkan Warga Pentingnya Kamtibmas | Malang Satu
Cari Berita

Advertisement

Patroli Cipkon Rayon Pagak, Ingatkan Warga Pentingnya Kamtibmas

Malang Satu Net
11 Feb 2019

Malang Satu – Patroli skala besar Cipta Kondisi (Cipkon) dalam Rangka Operasi Mantap Brata Semeru 2019, terus digalakkan jajaran Kepolisian Resor Malang.

Patroli malam pada Senin (11/2/2019) hingga dini hari nanti, bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat sampai pelaksanaan Pemilu 2019 usai.
Patroli skala besar malam ini, di gelar Rayon Pagak bersama 5 Polsek di sisi selatan, Kabupaten Malang. Patroli skala besar tiap rayon ini, guna mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan juga kriminalitas.

Kapolsek Donomulyo, AKP Gianto saat memimpin jalanya patroli menjelaskan, agar seluruh personel yang turut patroli mengutamakan keselamatan anggota dan keselamatan warga.
“Yang kami tekankan adalah, selama patroli seluruh anggota harus berhati-hati.  Awasi jalur yang akan kita lalui. Serta, mengingatkan kepada pemilik kendaraan bermotor yang kendaraanya di parkir di depan rumah atau pinggir jalan, untuk memasukkan ke garasi atau di parkir di halaman rumah,” terang Gianto.

Selama patroli, lanjut Gianto, semua petugas wajib menyalakan rotator dan  berhenti disetiap ada masyarakat yang masih kumpul-kumpul di pinggir jalan. “Jika ada kerumunan warga kita langsung berhenti. Kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat,” pungkasnya.
Patroli skala besar Rayon Pagak ini meliputi wilayah hukum 5 Polsek di Kabupaten Malang. Yakni Polsek Donomulyo dengan 6 Personil. Polsek Kalipare dengan 3 Personil. Polsek Bantur 3 personil. Polsek Pagak 3 Personil. Serta, Polsek Gedangan dengan 3 Personil. (yog)