Nazarudin : Kalau Ada Toko Modern Tanpa Ijin, Lapor ke Saya!!

Nazarudin : Kalau Ada Toko Modern Tanpa Ijin, Lapor ke Saya!!

18 Feb 2019, 14.53
Loading...

Malang Satu – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Malang mempersilahkan masyarakat melapor apabila, ditemukan adanya toko modern yang tidak mengantongi izin.

Hal itu disampaikan Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Nazarudin Hasan. Pria yang akrab disapa Nazar itu mengungkapkan, sepanjang tahun ini pihaknya belum menemukan adanya toko modern yang bermasalah.

"Sepanjang tahun lalu belum ada. Kita bisa menertibkan kalau ada permintaan dari dinas perizinan. Kalau belum ada perizinan, kami akan turun. Masyarakat juga bisa menyampaikan pada kami kalau ada toko modern yang belum ada izinnya," tegas Nazar, Senin (18/2/2019).

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Malang itu menambahkan, selama ini banyak kasus yang dijumpai Satpol PP adalah toko modern belum mengantongi izin dengan alasan sedang melakukan pengurusan, namun saat akan ditertibkan, izin tersebut sudah terbit.

"Banyak itu, pas kami mau tertibkan ternyata izinnya sudah keluar," sambungnya.

Nazar melanjutkan, selama ini pelanggaran toko modern yang kerap terjadi lebih berkaitan dengan pembangunan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Misalnya, melebihi batas yang telah ditetapkan.

"Ada yang tidak sesuai dengan radius. Kalau ada pelanggaran itu pasti masyarakat ada yang melapor. Misalnya, Indomaret ini berdiri di titik ini, yang tidak sesuai dengan radius," terangnya.

Selain toko modern, pihak Satpol PP lebih banyak melakukan penertiban terhadap reklame dan baliho bodong.

"Kalau terkait perizinan lebih banyak baliho dan reklame. Tapi, kalau personil Satpol kan terbatas, jadi tidak mungkin bisa ikut memonitor di 33 kecamatan," tandas Nazar. (yog)

TerPopuler