Ribuan Santri dan Alumni Hadiri Haul Kyai Badruddin Anwar

Ribuan Santri dan Alumni Hadiri Haul Kyai Badruddin Anwar

5 Feb 2019, 19.45
Loading...

Malang Satu – Ribuan santri dan alumni Pondok Pesantren An Nur II Al Murtadlo, Bululawang, Kabupaten Malang, menghadiri Haul Ke-2 KH.Badruddin Anwar, Selasa (5/2/2019) malam ini.

Haul Kyai Bad, Pendiri Ponpes An Nur II Al Murtadlo yang dikenal sangat bersahaja dan sederhana itu, di mulai sejak pukul 6 pagi dengan agenda Khotmil Qur’an Bil Ghoib.

Usai pembacaan Khotmil Qur’an,  acara dilanjutkan dengan Sholat Maghrib Berjamaah. Disambung dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, Pembacaan Sholawat dan Sholat Isya Berjamaah.

Selepas Isya, santri dan alumni hingga masyarakat sekitar berduyun-duyun mengikuti acara Pembacaan Yasin dan Tahlil. Sementara dalam puncak Haul Ke-2 malam ini, akan ditutup dengan Mauidlotul Hasanah oleh KH.Marzuki Mustamar yang juga Ketua Tanfidz PWNU Jawa Timur.
“Haul ke-2 tahun ini dimulai sejak pagi hari dengan Khotmil Qur’an Bil Ghoib. Selesai sore hari di lanjut sholat berjamaah,” ungkap Gus Helmi, Panitia Haul Ke-2 Kyai Badruddin Anwar.

Menurut Gus Helmi, semasa hidupnya, Kyai Bad, adalah panutan kami. Kesederhanaan dan bersahajanya Kyai Bad, menjadi teladan bagi kami semua.

“Kyai Bad seringkali berkostum seperti kebanyakan orang. Bahkan, beliau tidak sungkan untuk memakai celana. Ini merupakan salah satu bukti bahwa beliau sama sekali tidak menghiraukan penilaian orang lain dan tak mau diketahui orang lain bahwa dirinya seorang kyai,” terang Gus Helmi. (yog)

TerPopuler