Logistik Pemilu Tiba Di KPU Kota Malang | Malang Satu
Cari Berita

Advertisement

Logistik Pemilu Tiba Di KPU Kota Malang

Malang Satu Net
11 Feb 2019


Malang Satu – Persiapan dalam tahapan Pemilu Serentak yang bakal di gelar 17 April 2019, terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Malang. Nampak sejumlah logistik terus didistribusikan hingga dua hari kedepan.

Dengan penjagaan ketat aparat kepolisian, surat suara mulai tiba di gudang logistik KPU Kota Malang, yang terletak di jalan Ciujung, Kota Malang. pada senin (11/2/2019). Logistik yang telah datang merupakan surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD), sebanyak 623.185 surat suara. Sesuai dengan kebutuhan surat suara pada Data Pemilih Tetap Kota Malang, dan ditambah dua persen, sebagai surat suara cadangan.

“Skenario terkait distribusi dari percetakan ke KPU Kota Malang hari ini, memang DPD dulu. Tetapi secara berjenjang dua hari ke depan akan selesai dikirim, baik surat suara DPR RI, maupun surat suara Pilpres dan DPRD Kota Malang. Direncanakan hari rabu selesai,” ujar Zainudin, Ketua KPU Kota Malang.

Pihak KPU Kota Malang pun, melakukan pengamanan lebih ketat. Dengan dibantu personel tambahan dari pihak kepolisan yang melakukan pengamanan terbuka dan tertutup guna mengawal proses distribusi surat suara yang akan berlangsung hingga dua hari kedepan.

“Bersama Polresta ada skema pengamanan dari percetakan hingga menuju ke gudang logistik. Ada 2 personel pam terbuka, dan 2 personel melakukan pam tertutup untuk kawal distribusi. Nanti pengamanan di sini pada hari kamis, akan kita gelar juga simulasi pengamanan logistik dengan melibatkan Pemkot Satpol PP, BPBD dan Kesbangpol,” imbuhnya. (aga)