Libur Imlek, Polsek Donomulyo Sambangi Biksu Pusdiklat Jinaputra | Malang Satu
Cari Berita

Advertisement

Libur Imlek, Polsek Donomulyo Sambangi Biksu Pusdiklat Jinaputra

Malang Satu Net
5 Feb 2019


Malang Satu – Libur Tahun Baru Imlek Selasa (5/2/2019) siang ini, dimanfaatkan Bhabinkamtibmas Polsek Donomulyo untuk berkunjung ke sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Menurut Bripka Yudha A.P selaku Bhabinkamtibmas Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi dan mempererat persaudaraan antara masyarakat dengan anggota Polri di lapangan.

Dalam sambang ke rumah Biksu atau Bante Pusdiklat Jinaputra Tushita Vijaya dari Yayasan Wilwatikta Sriphala Nusantara di Dusun Sumberoto Rt. 01 Rw. 01, Desa Sumberoto, Bripka Yudha menyampaikan pesan agar pemuka agama ikut menjaga Kamtibmas. “Biksu Kiki ini salah satu Bante yang sangat dihormati warga sekitar. Menjelang Pilpres atau Pileg, kami juga berpesan agar ikut membantu dan berperan aktif dalam menciptakan situasi lingkungan yang aman dan kondusif,” kata Yudha.

Menurutnya, bersama masyarakat dan tokoh agama, kita selalu bersinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan menjaga kerukunan antar warga. Di Donomulyo sendiri, lanjut Yudha, tamu bermalam 1 x 24 jam wajib lapor ketua RT atau RW setempat.

Serta, masyarakat agar tidak mudah terpengaruh kabar yang berkembang dimedia sosial dan belum tentu kebenarannya.

“Segera Informasikan segala sesuatu yang terjadi dilingkungan dan menggangu masyarakat kepada Bhabinkamtibmasnya atau ke Polsek Donomulyo,” pungkas Bripka Yudha. (yog)