Libur Imlek, Banser Kasembon Bedah 8 Rumah Warga Miskin

Libur Imlek, Banser Kasembon Bedah 8 Rumah Warga Miskin

5 Feb 2019, 14.48
Loading...

Malang Satu - Libur Tahun Baru Imlek, Selasa (5/2/2019) dimanfaatkan PAC Ansor dan Banser Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, melaksanakan program Ansor Care dengan Bedah Rumah warga kurang mampu di wilayah setempat.

Ansor Care merupakan sebuah program sosial kemasyarakatan yang dimiliki oleh PC Ansor Kabupaten Malang. Yaitu, dengan merehab rumah warga miskin di pedesaan agar layak untuk dijadikan rumah tinggal tetap.

Dalam Bedah Rumah hari ini, Banser dan PAC Ansor merehab rumah warga miskin di Desa Pondok Agung, Kasembon, dengan pemilik rumah atas nama Ibu Sutik.

Bersama Koramil dan warga setempat, puluhan Banser Kasembon bahu-membahu membangun rumah Bu Sutik.

“Program ini adalah program Ansor Care dari Ansor Cabang Kabupaten Malang. Kami juga bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Malang,” ungkap Hamam, Ketua PAC Ansor Kecamatan Kasembon, Selasa (5/2/2019).

Menurut Hamam, kami ditingkat kecamatan melaksanakan apa yang sudah dicanangkan oleh Ansor Cabang. “Ini merupakan rumah warga yang ke 8 untuk kami bedah. Alhamdulillah warga disekitar sini juga sangat antusias mendukung program ini. Serta ikut membantu proses pembangunan, dan banyak juga yang membantu bahan material,” beber Hamam.

Hamam melanjutkan, selain Bu Sutik, juga merehab beberapa rumah warga kurang mampu lainnya. Yakni rumah Bapak Rais di DesaPait, Kasembon. Rumah Bayu di Desa Wonoagung.  Rumah Bapak Seger di Desa Pait. Rumah Pak Toselan di Desa Sukosari. Rumah Bapak Solekan di Desa Pait. Serta, rumah Bapak Taufik di Desa Kasembon. (yog)

TerPopuler