Lemkaji MPR RI Ajak Mahasiswa Unira Membangun Desa

Lemkaji MPR RI Ajak Mahasiswa Unira Membangun Desa

15 Feb 2019, 13.31
Loading...
Malang Satu – Anggota Lembaga Pengkajian Konstitusi (Lemkaji) MPR RI, Hasanudin Wahid mengajak mahasiswa peserta KKN-T Unira Malang untuk turut serta membangun desa.

Hal itu disampaikan Cak Udin sapaan akrabnya saat memberangkatkan 639 mahasiswa Unira dalam KKN-T, Jumat (15/2/2019).

Cak Udin berpesan, mahasiswa harus mampu memberikan nilai positif untuk kemajuan masyarakat pedesaan. Hadir sebagai nara sumber dan memberikan pembekalan singkat pada seluruh peserta KKN, program KKN-Tematik merupakan program pengabdian perguruan tinggi yang harus dilaksanakan setiap perguruan tinggi.

“Maka pengabdian ini harus menjadi kesempatan bagi peserta KKN untuk memanfaatkan momentum ini. Sehingga betul-betul melakukan pengabdian kepada masyarakat,” tegasnya.

Cak Udin melanjutkan, mahasiswa harus peduli dan mau turun ke desa-desa. “Mari kita bangun Indonesia ini dari desa. Jika desa berdaya, jika desa maju dan makmur, maka Indonesia akan makmur. Untuk itu mahasiswa harus turut serta membangun desa,” pesan Cak Udin.

Ia menambahkan, secara regulasi desa semakin kuat dengan adanya UU desa. “Kita akan terus dorong agar desa ini terus mendapatkan hak-haknya. Dengan terus mengawal regulasi yang lebih pro kepada desa,” tutup Cak Udin. (yog)

TerPopuler