Lakpesdam NU Gelar Diklat Manajemen Event Organizer

Lakpesdam NU Gelar Diklat Manajemen Event Organizer

4 Feb 2019, 00.57
Loading...

Malang Satu – Rapat koordinasi Lembaga Kajian dan Pengembangan SDM (Lakpesdam) NU Kabupaten Malang digelar di Ponpes Nurul Ulum, Sukun Kota Malang. Senin (4/2/2019).

Dalam rakor tersebut, Lakpesdam NU kabupaten malang berharap, ada sinergi antara Lakpesdam ditingkat cabang dengan tingkat kecamatan.

Rakor ini menjadi penting karena mensinergikan program-program Lakpesdam mulai dari cabang sampai ranting PCNU.

“Karena Lakpesdam memang bertugas sebagai lembaga yang khusus kajian dan peningkatan kapasitas sumberdaya manusia,” ungkap Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Malang, Dr. Taufiqi.

Menurutnya, yang menarik dalam rakor tersebut juga dilaksanakan diklat manajemen Event Organizer (EO).

“Diklat Manajemen EO ini bertujuan supaya kader NU, bisa menyelenggarakan event-event secera profesional. Bahkan bisa melakukan bisnis dengan kegiatan event organizer. Sehingga perekonomian umat terkhusus kader NU, semakin meningkat,” tegas Dr. Taufiqi yang juga Direktur Pasca Sarjana Kampus UNIRA Malang ini.

“Saya melihat selama ini NU sering sekali melaksanakan event. Sehingga kita berfikir kenapa ini tidak dijadikan lahan untuk usaha para kader NU juga. Karena bisnis EO hari ini, sangat menghasilkan,” lanjut Taufiqi. 

Hadir dalam kegiatan itu sejumlah nara sumber yakni Prof. Dr. H Mudjia Rahardjo MSi. Mantan Rektor UIN Malang. Serta, Dosen UIN dan Pakar Penjaminan Mutu, Dr. H Abdul Malik Karim Amrullah atau biasa dipanggil Gus Amka.

Sementara pada Rakor kedua, diisi oleh Dr. HM Taufiqi SP., MPd. Direktur Pasca Sarjana UNIRA sekaligus Ketua Lakpesdam NU Kabupaten Malang. Moderator acara dimotori Diah Pitaloka, kandidat doktor ilmu pertanian. (yog)

TerPopuler