Konsolidasi GP Ansor, Banyak Caleg Mendadak NU | Malang Satu
Cari Berita

Advertisement

Konsolidasi GP Ansor, Banyak Caleg Mendadak NU

Malang Satu Net
10 Feb 2019


Malang Satu – GP Ansor Kabupaten Malang wilayah barat meliputi Kecamatan Singosari, Karangploso, Pujon, Ngantang dan Kecamatan Kasembon, menggelar konsolidasi organisasi, Minggu (10/2/2019) di Ngantang.

Konsolidasi ini di kemas dalam kegiatan Majlis Sholawat Muwasholah yang di asuh Gus Son'ani dari Desa Slatri, Kecamatan Kasembon. Hadir dalam konsplidasi hari ini seluruh pengurus PAC dan Ranting GP Ansor wilayah Malang Barat, Muspika Ngantang, MWC NU Ngantang serta ratusan kader Ansor dan Banser.

Abdul Wahid, PAC Ansor Kecamatan Ngantang menjelaskan, kegiatan ini merupakan acara rutin tiga bulanan sebagai wadah silaturahmi dan konsolidasi kader Ansor dan juga Banser.

“Sebagai tuan rumah, kami merasa bangga bisa melaksanakan kegiatan konsolidasi dan silaturahmi kader yang dikemas dalam kegiatan majlis muwasholah, karena juga bisa dihadiri oleh para ulama dan ketua GP Ansor Kabupaten Malang,” terang Wahid.

Kata dia, merupakan kebanggan bagi PAC Ansor Ngantang bisa melayani para ulama dan petinggi Ansor. Kegiatan ini diawali dengan pembacaan sholawat dan tahlil bersama. Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari Ketua MWC NU Ngantang dan Muspika Ngantang.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH menyampaikan, kondisi terkini terkait isu politik yang berdampak pada organisasi Ansor hingga seluruh kader Ansor dan juga Banser.

Menurut Husnul, momentum pemilu kali ini menjadi satu tantangan tersendiri bagi kekompakan, kesolidan kader Ansor dalam menghadapi momentum pemilu tahun ini.

“Momen pemilu ini sangat berpotensi untuk memecah belah kesolidan kader Ansor dan Banser di daerah. Untuk itu, saya instruksikan kepada seluruh kader untuk tetap waspada dan terus lakukan konsolidasi kader dengan terus menggalakkan forum-forum silaturahmi seperti forum muwasholah ini,” tegas Husnul.

"Banyak hari ini para caleg yang mendadak Ansor, mendadak jadi NU, jadi saya ingatkan kepada seluruh sahabat saya kader-kader Ansor dan Banser untuk cerdas memilih. Jangan tertipu oleh orang-orang yang mendadak Ansor dan mendadak NU,” tambah Husnul.

Diakhir acara, Gus Son'ani sebagai Khodimul Majlis Muwasholah menyampaikan pesan. Agar seluruh kader Ansor, Bansor dan juga NU, lebih menguatkan nilai-nilai aswaja dan amaliyah NU. (yog)