Kebakaran Agen LPG 3 Kg, Ratusan Tabung Dan 1 Unit Mobil Ludes Terbakar

Kebakaran Agen LPG 3 Kg, Ratusan Tabung Dan 1 Unit Mobil Ludes Terbakar

26 Feb 2019, 19.14
Loading...

Malang Satu - Kepanikan terjadi pada warga Jalan Hayam Wuruk, Desa Sambigede, Sumberpucung, pada Selasa (26/2/2019) dini hari.  Kegemparan warga, dikarenakan adanya kobaran api yang membakar rumah Muhammad Tuin, (38). Dugaannya, penyebab kebakaran karena terjadi arus pendek.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian akibat kejadian itu ditafsir sekitar Rp 170 juta. Pasalnya selain bangunan rumah, ratusan tabung LPG serta sebuah mobil Daihatsu Luxio N-1721-FA juga ludes terbakar.

"Penyebab kebakaran karena konsleting listrik dari dalam rumah, kemudian api merambat ke bangunan rumah," ujar Kanitreskrim Polsek Sumberpucung, Ipda Zaenal Arifin.

Diperoleh keterangan, korban selama ini diketahui memiliki usaha sebagai agen LPG ukuran 3 kilogram. Selain itu korban juga berjualan beras. Untungnya saat kebakaran sekitar 500 tabung LPG yang ada di dalam rumah dalam kondisi kosong.

Sementara, peristiwa kebakaran terjadi pukul 00.30. Api yang bersumber dari arus pendek, menjalar ke bangunan lain. Karena api dengan cepat membesar, akhirnya merambat ke mobil yang diparkir di garasi.

Korban yang mengetahui rumahnya terbakar, lantas keluar dan berteriak minta tolong. Warga yang mendengar lantas berdatangan. Mereka berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

Tetapi bukannya padam, api malah membesar. Karena takut api merambat ke rumah tetangga, warga lantas menghubungi Polsek Sumberpucung dan petugas PMK Kabupaten Malang.

Tiga unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Selanjutnya petugas berusaha untuk memadamkan. Hasilnya sekitar pukul 03.00 api berhasil dipadamkan, namun bangunan rumah dan mobil sudah ludes terbakar.

Kini, pihak kepolisian, memasang police line disekitar tempat kejadian. Dan terus melakukan penyelidikan, untuk mengungkap terkait penyebab kebakaran. (aga)

TerPopuler