Kawanan Pencuri Ternak, Dibekuk Reskrim Polsek Bululawang

Kawanan Pencuri Ternak, Dibekuk Reskrim Polsek Bululawang

26 Feb 2019, 17.50
Loading...

Malang Satu - Keberhasilan pengungkapan kasus, kembali ditorehkan Unit Reskrim Polsek Bululawang, Kali ini petugas kepolisian, berhasil mengamankan jaringan pencuri hewan ternak. Tiga orang pelakunya berhasil dibekuk. Dua diantaranya adalah pelaku utama, sementara seorang lagi merupakan penadah.

Mereka adalah Bambang Hariono, (33), warga Kidul Kali, Desa Majang Tengah, Dampit. Dia ini adalah penadah hasil curian. Kemudian Soleh, (53), warga Jalan Surya, Dusun Krajan, Desa Tawangrejeni, Turen dan Misman, (43), warga Desa Gedok, Wetan, Turen.

"Dua nama terakhir ini merupakan pelaku utama. Masih ada pelaku lain yang kini sedang kami buru," ujar Kanitreskrim Polsek Bululawang, Iptu Ronny Marghas.

Menurutnya, ketiga tersangka adalah spesialis pencuri hewan ternak jenis kambing. Berdasarkan pengakuan, mereka sudah lebih dari 11 kali mencuri sejak tahun 2018 lalu.

Aksi pencurian terakhir, terjadi di Desa Sudimoro, Bululawang, pada 1 Februari 2019 lalu. Korbannya adalah Misenan Agus Supriyanto, (46).

"Dari sebelas kali beraksi mencuri, berdasarkan pengakuannya baru di wilayah Kecamatan Bululawang dan Turen. Namun kami masih tetap akan mengembangkannya," tegasnya.

Sementara, penangkapan kawanan pencuri hewan ternak ini, bermula ketika korban mendapati kambing miliknya di Pasar Dampit. Selanjutnya korban menghubungi petugas Polsek Bululawang, dan berhasil mengamankan Bambang Hariono.

Berdasarkan pengakuan Bambang inilah, selanjutnya polisi mengembangkan kasusnya dan berhasil menangkap dua pelaku utamanya. Yakni Soleh dan Misman. Sementara barang bukti yang diamankan, adalah selain enam ekor kambing, juga menyita peralatan untuk mencuri serta sepeda motor yang menjadi sarana beraksi. (aga)

TerPopuler