Intensitas Hujan Tinggi, Plengsengan Warga Tergerus

Intensitas Hujan Tinggi, Plengsengan Warga Tergerus

1 Feb 2019, 20.14
Loading...

Malang Satu - Masih tingginya intensitas hujan di wilayah Kota Malang. Mengakibatkan derasnya arus sungai yang mengalir disejumlah wilayah. Akibatnya sejumlah plengsengan tergerus, akibat meningkatnya debit air. Seperti yang terjadi di wilayah jalan Kedawung, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Jumat (1/2/2019).

Sebuah plengsengan yang menjadi penyangga rumah milik Abdul Syukur, (63), warga Jl. Kedawung IX No.46 RT.03, RW.06 ambrol. Akibat tidak kuat menahan beban, karena terkikis aliran sungai. Dan mengakibatkan kerusakan dibagian bangunan dinding rumah sepanjang 13 meter, serta mengakibatkan rumah mengalami keretakan dibagian plengsengan dan pondasi bangunan.

"Kejadian pukul 11.00 siang tadi, akibatnya sebagian bangunan tidak bisa lagi ditempati." Ujar pemilik rumah.

Sementara itu, menurut Yusufi AR, salah satu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Petugaspun melakukan evakuasi serta pembersihan puing-puing reruntuhan dari plengsengan, yang menutup aliran sungai.

"Kami Menghimbau kepada warga untuk selalu waspada terhadap potensi bencana mengingat hujan deras dan angin kencang saat ini masih terus terjadi." Imbuhnya (aga)

TerPopuler