Ini 2 Program Unggulan Samsat Karangploso

Ini 2 Program Unggulan Samsat Karangploso

4 Feb 2019, 13.50
Loading...

Malang Satu - Terus bertambahnya jumlah obyek kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Karangploso, Kabupaten Malang, mengambil kebijakan dengan lebih mendekatkan diri ke masyarakat dan memberikan solusi bagi orang sibuk.

Kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur (Bapenda Prov. Jatim) wilayah Malang Utara, Hery Santosa mengatakan, dengan adanya dua program unggulan dari kepolisian yang diberlakukan di Desa Jabung dengan Bayar Pajak Turut Deso Bagian Samsat Karangploso (Bakso Bakar) dan Samsat On the Spot (SOS) di Kota Batu merupakan cara untuk mempermudah dalam memberikan pelayanan wajib pajak.

"Untuk program Bakso Bakar ini di buka setiap hari Selasa mulai pukul 08.30 hingga 12.30.WIB di kantor Desa Jabung, nantinya juga akan diadakan di beberapa wilayah lain," ungkap Hery.

Kata Hery,  pihaknya juga memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang sibuk agar sadar untuk membayar pajak kendaraan dengan tidak datang ke kantor samsat. Mereka, bisa memanfaatkan pelayanan SOS.

"Dengan adanya pelayanan SOS ini bertujuan untuk menghindari keterlambatan wajib pajak dalam membayar pajak. Sehingga semua pemilik kendaraan bermotor bisa melaksanakan kewajiban membayar pajak tepat waktu dan tanpa mengganggu kesibukan kerja dan aktivitas masing-masing wajib pajak," paparnya.

Dua program tersebut, tambah Hery, merupakan inovasi supaya dapat lebih mendekatkan diri ke masyarakat yang diharapkan nantinya wajib pajak mendapatkan kemudahan membayar pajak.

"Dengan adanya dua inovasi tersebut sangat membantu kami untuk memenuhi target yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim," bebernya.

Sementara itu, Baur STNK Samsat Karangploso, Aipda Herman menyampaikan program Bakso Bakar ini merupakan inovasi dari Sat-Lantas Polres Malang yang digagas oleh Kanit Regident Polres Malang, Iptu Yudhi Anugrah Putra yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya.

"Program Bakso Bakar merupakan bentuk pelayanan yang dilakukan oleh Samsat untuk mempermudah masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) baik R2 maupun R4," pungkasnya. (yog)

TerPopuler