Hujan Deras, Sejumlah Pohon Tumbang di Kota Malang

Hujan Deras, Sejumlah Pohon Tumbang di Kota Malang

19 Feb 2019, 15.22
Loading...

Malang Satu – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Malang, Selasa (19/2/2019) siang mengakibatkan tumbangnya sejumlah pohon di beberapa lokasi. Dampaknya dari kejadian ini, sejumlah kendaraan dan bangunan milik warga, rusak akibat tertimpa reruntuhan pohon.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang, tercatat sekitar 15 titik lokasi pohon tumbang akibat derasnya hujan yang disertai angin kencang terjadi pada pukul 13.15 WIB. Akibat kejadian itu, mengakibatkan 2 pengendara motor, luka-luka akibat tertimpa pohon di jalan dr Cipto Kota Malang. Korban tertimpa pohon, kini telah di evakuasi ke RSSA. Sementara satu pengendara mobil, harus dibawa ke Rumah Sakit Lavalete guna mendapatkan perawatan.
Tercatat 2 unit mobil juga ringsek akibat tertimpa batang pohon yang roboh, seperti yang terjadi di jalan Kartini dan jalan Bandung, Kota Malang.

Warga dibantu tim gabungan dari TRC BPBD, Pemkot Malang dan relawan SAR, masih melakukan upaya pembersihan sejumlah batang pohon yang menutup akses jalan raya, seperti di Jalan Bengawan solo, Jalan Veteran, Jalan Kaca Piring, Jalan Surabaya, Jalan Bandung, Jalan Trunojoyo, Jalan Slamet Riadi, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Anggur, Jalan Dr Cipto, Jalan Kahuripan, Jalan Bogor, Jalan Kartini , Jalan Gilimanuk, serta Jalan Kertanegara.
“Himbauan untuk masayarakat manakala terjadi hujan dengn intensitas cukup tinggi dan disertai angin kencang, mohon sebaiknya menepi di lokasi terbuka dan sedapat mungkin menghindari pohon-pohon besar, karena rawan patah atau tumbang,” kata Handi Priyanto, Plt Kepala BPBD Kota Malang.

Ia menambahkan, meminta dinas terkait, untuk segera mendata pohon-pohon yang telah lapuk dan rawan tumbang. Agar secepatnya dilakukan perempesan atau peremajaan, guna menghindari kejadian serupa. Mengingat, intensitas hujan masih tinggi di wilayah Kota Malang. (aga)

TerPopuler