HM Sanusi : Pramuka Maarif Harus Jadi Duta Wisata ke PERGAMANAS II

HM Sanusi : Pramuka Maarif Harus Jadi Duta Wisata ke PERGAMANAS II

15 Feb 2019, 15.37
Loading...
Malang Satu – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Malang, HM Sanusi memberangkatkan 2 Regu Kontingen Satuan Komunitas Pramuka (SAKO) Kabupaten Malang, menuju Perkemahan Penggalang Ma’arif Nasional II (PERGAMANAS) di Cibubur Jakarta, Jumat (15/2/2019) sore ini.

Bertempat di Pendopo Kepanjen, Kabupaten Malang, 2 Regu SAKO nantinya akan mengikuti Pergamanas II sejak tanggal 19 Februari sampai 23 Februari 2019.

Hadir dalam pemberangkatan SAKO Pramuka Maarif yakni Ketua PCNU Kabupaten Malang dr. Umar usman. Serta, perwakilan Kwarcab Pramuka dan Sekretaris PCNU Kabupaten Malang.
SAKO Pramuka Maarif, diikuti seluruh peserta Pramuka baik putra dan putri dari SAKO Maarif seluruh wilayah Indonesia. Menurut Sanusi, semua peserta yang akan berangkat sebagai peserta Pergamanas II, wajib membawa nama baik Kabupaten Malang.

“Sampaikan kepada semua yang hadir bahwa, Kabupaten Malang adalah daerah yang memiliki tempat wisata yang indah, memiliki pantai yang tak kalah dengan pantai di Bali,” pesan Sanusi.

Sanusi melanjutkan, peserta SAKO Pramuka Maarif dari Kabupaten Malang, seluruhnya harus bisa menjadi duta wisata. “Di Pergamanas nanti, kalian anak-anakku, harus bisa menjadi duta wisata ya. Kenalkan pada semua peserta di Pergamanas bahwa Kabupaten Malang, punya potensi pariwisata yang indah dan menakjubkan untuk dikujungi,” kata Sanusi.
Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr. Umar usman berharap, delegasi Pramuka Maarif ini, dapat meraih prestasi maksimal di ajang Pergamanas II. “Semoga regu ini berprestasi dan membawa piala juara umum serta membawa gemilang nama LP Maarif NU Kabupaten Malang,” terang dokter Umar.

Dengan partisipasi pada kegiatan Pramuka Maarif se Indonesia ini, tambah dokter Umar, bisa menumbuhkan rasa persaudaraan sesama utusan dari seluruh daerah di Indonesia. Termasuk, semakin kuat jiwa gotong-royong sebagai salah satu jati diri Pramuka.
Pada acara pemberangkatan hari ini, diakhiri dengan sesi pengalungan hasduk Merah Putih oleh Plt Bupati Malang, HM Sanusi kepada perwakilan peserta. (yog)

TerPopuler