Guru Cabul Mangkir Pemeriksaan, Polisi Siap Jemput Paksa

Guru Cabul Mangkir Pemeriksaan, Polisi Siap Jemput Paksa

22 Feb 2019, 18.53
Loading...

Malang Satu - Oknum Guru Olahraga, disebuah Sekolah Dasar Negeri di Kota Malang. Yang diduga melakukan pelecehan seksual pada sejumlah muridnya. Mangkir dari panggilan pihak kepolisian, yang diagendakan melakukan pemeriksaan pada hari ini, Jumat (22/2/2019).

Polisipun, akan melayangkan surat pemanggilan kedua, kepada terlapor. Yang nantinya, diagendakan hingga tiga hari mendatang. Oknum guru tersebut, untuk mendatangi panggilan pemeriksaannya atas laporan dugaan pencabulan yang dituduhkan.

Menurut Ipda Ni Made Seruni, Kasubaghumas Polres Malang Kota. Pihaknya meminta agar terlapor berinisial IM ini, untuk kooperatif untuk menjalani pemeriksaan. Guna mendalami informasi, terkait laporan 2 korban siswa, dari sekitar 20 an anak yang diduga mengalami kejahatan seksual olehnya.

"Hingga saat ini, memang terlapor belum mendatangi panggilan kami. Dan akan kami layangkan surat panggilan kedua pada terlapor. Semoga besok atau Senin, terlapor hadir." Ujarnya.

Pihak kepolisianpun tak akan segan, melakukan penjemputan paksa kepada terlapor. Bila nantinya tidak juga mengindahkan surat panggilan pemeriksaan sang guru, yang kini masih berstatus  sebagai saksi terlapor.

"Kita tunggu saja, yang semoga segera memenuhi panggilan. Bila tetap tidak datang. Polres Malang Kota, akan melakukan penjemputan." Imbuhnya.

Guna pengungkapan kasus yang mencoreng dunia Pendidikan ini. Pihak Polres Malang Kota, juga telah melayangkan surat pemanggilan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, untuk dimintai keterangan, untuk mengungkap pencabulan oknum guru, yang diduga memakan korban sebanyak 20 siswanya, di SD Negeri Kauman 3, Kota Malang. (aga)

TerPopuler