Grebek Penginapan Amankan Wanita Pengedar Sabu | Malang Satu
Cari Berita

Advertisement

Grebek Penginapan Amankan Wanita Pengedar Sabu

Malang Satu Net
4 Feb 2019


Malang Satu -- Sebuah kamar penginapan home stay di Desa Gubuk Klakah, Poncokusumo, Senin tadi digrebek polisi. Penggrebekan dilakukan berdasar informasi masyarakat. Karena di dalam kamar tersebut dijadikan tempat pesta narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolsek Poncokusumo, AKP Okta Panjaitan, dikonfirmasi membenarkan penggrebekan itu. Menurut dia, penggrebekan dilakukan setelah ada laporan masyarakat.

"Ada warga yang menginformasikan kalau di dalam kamar penginapan, ada pesta sabu-sabu. Kemudian kami langsung menyelidiki dan menggrebek," ujarnya.

Hasil penggrebekan, mantan Kapolsek Kromengan ini mengatakan, bahwa pihaknya mengamankan sepoket SS, serta seperangkat alat hisap yang baru terpakai. Semua barang bukti itu ada di atas meja kamar.

selain mengamankan barang bukti sabu-sabu (SS), Unit Reskrim Polsek Poncokusumo juga menangkap seorang perempuan. Yakni Dinda Wulandari, warga Dusun Sumberbrantas, Desa Jurang Kuali, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Wanita berusia 24 tahun ini, diamankan saat berada di dalam kamar. Ia bersama dengan teman laki-lakinya baru saja menikmati narkotika jenis sabu.

"Ketika kami grebek, dia (Dinda, red) hanya seorang diri. Teman laki-lakinya katanya pergi membeli makanan," jelas Kapolsek Poncokusumo, AKP Okta Panjaitan.

Lantaran tidak bisa mengelak, wanita kelahiran 29 November 1994 inipun, langsung digelandang ke Mapolsek Poncokusumo. Selanjutnya setelah diperiksa, Dinda lantas dititipkan ke Polres Malang.

"Kasusnya langsung dikembangkan oleh Satreskoba Polres Malang. Dari pengembangan, teman laki-lakinya juga sudah diamankan. Mereka ini diketahui sebagai pemakai sekaligus pengedar," terang mantan Kapolsek Kromengan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah kamar penginapan home stay di Desa Gubuk Klakah, Poncokusumo, Senin tadi digrebek polisi. Penggrebekan karena di dalam kamar tersebut dijadikan tempat pesta narkotika jenis sabu-sabu.

Hasil penggrebekan, polisi mengamankan sepoket SS, serta seperangkat alat hisap yang baru terpakai. Semua barang bukti itu ada di atas meja kamar. (aga)