GP Ansor Siapkan Bagana, Banser Tanggap Bencana

GP Ansor Siapkan Bagana, Banser Tanggap Bencana

4 Feb 2019, 17.16
Loading...

Malang Satu – GP Ansor Kabupaten Malang, menyiapkan Banser Tanggap Bencana (Bagana) terkait bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi. Pasukan siaga tanggap bencana ini, guna membantu masyarakat sekitar di daerah lokasi bencana.

Di Kecamatan Kasembon salah satunya, sejumlah ruas jalan propinsi yang rawan longsor ini, menjadi fokus terendiri tim Bagana untuk membantu pemerintah daerah meminimalir korban jiwa apabila bencana longsor terjadi.

Intensitas hujan yang terus meningkat, menimbulkan banyak bencana longsor terutama di wilayah Malang Barat seperti Kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon.

“Kami dari Bagana, banser tanggap bencana Kasembon, bersama dengan masyarakat melakukan gotong royong untuk pembersihan jalan sejak kemarin. Termasuk membuat tanggul sementara agar longsor tidak meluber ke jalan,” terang Ketua Ansor Kecamatan Kasembon, Hamam, Senin (4/2/2019) sore.

Kata Hamam, sahabat Banser diminta turun langsung untuk melakukan perbaikan sementara agar pengguna jalan tidak terhambat. “Kami berharap pemerintah segera memberikan perhatian khusus kepada wilayah Malang Barat yang rawan longsor ini. Karena setiap musim hujan pasti ada kejadian longsor di Kasembon,” pungkasnya. (yog)

TerPopuler