Buat Jajan, Dua Remaja Ini Curi Sepeda dan Elpiji

Buat Jajan, Dua Remaja Ini Curi Sepeda dan Elpiji

18 Feb 2019, 14.24
Loading...

Malang Satu – Dua orang pencuri yang masih berusia muda tertangkap warga, Senin (18/2/2019). Pelaku berinisial BRP (17) dan RS (17), warga Jalan Mergan Raya, Kecamatan Sukun, Kota Malang, kini diamankan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Malang.

Kedua pelaku masuk ke dalam teras rumah korban di Perum Graha Pulau Emas, Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Setelah berhasil masuk ke teras rumah korban, keduanya mengambil sepeda angin Polygon dan satu tabung elpiji berukuran 3 kilogram. Aksi ini terungkap setelah warga memergokinya.

“Kedua pelaku ini masih satu kerabat. Alasan mencuri sepeda angin dan tabung elpiji, uang dari hasil mencuri dibuat jajan,” terang Kanit UPPA Satreskrim Polres Malang, Ipda Yulistiana Sri Iriana, Senin (18/2/2019) pada awak media di ruang kerjanya.
Kata Iriana, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan. “Ancaman hukumannya 12 tahun penjara. Sudah berniat mencuri, kalau dapat uangnya untuk senang-senang,” tutur Iriana.

Sementara itu, BRP berdalih ia masuk kedalam rumah saat penghuninya sudah terlelap tidur. “Saya ambil tabung elpiji, kemudian saya bawa keluar. Diluar sudah ada yang menunggu, yakni RS. Uangnya untuk jajan,” papar BRP yang mengaku putus sekolah ini. (yog)

TerPopuler