Bawaslu Deadline Parpol Untuk Serahkan Data Saksi Pemilu

Bawaslu Deadline Parpol Untuk Serahkan Data Saksi Pemilu

27 Feb 2019, 18.14
Loading...

Malang Satu - Badan Pengawas Pemilu (bawaslu) Kabupaten Malang, menyampaikan bahwa hingga kemarin belum ada satu pun parpol yang mendaftarkan saksi.

Saksi tersebut nantinya akan ditempatkan di seluruh TPS yang ada di Kabupaten Malang yang jumlahnya mencapai 8409 titik. Dengan jumlah partai politik yang berpartisipasi sebanyak 15 parpol artinya dibutuhkan sebanyak 126.135 saksi yang akan bertugas mengawal jalannya pemilu di masing-masing TPS.

“Pendaftarannya sudah kami buka sejak tanggal 21 kemarin, tapi sampai sekarang belum ada parpol yang mendaftar,” kata Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Kabupaten Malang George Da Silva.

Pihak bawaslu pun, memberikan batas waktu sampai tanggal 4 Maret mendatang, agar pihak parpol segera menyerahkan nama-nama yang mereka ajukan sebagai saksi. Agar tidak kehilangan hak nya untuk menghadirkan saksi dalam proses pelaksanaan pemilu maupun pileg.


“Kami sudah bersurat agar parpol segera menindaklanjuti, karena para saksi ini nantinya juga harus mengikuti bimtek terlebih dahulu dengan kami (bawaslu) sebelum bertugas,” jelas George. (aga)

TerPopuler