Awal Tahun, Polres Malang Rehab 3 Rumah Warga Miskin | Malang Satu
Cari Berita

Advertisement

Awal Tahun, Polres Malang Rehab 3 Rumah Warga Miskin

Malang Satu Net
9 Feb 2019


Malang Satu – Program bedah rumah Polres Malang bertujuan membantu masyarakat kurang mampu agar rumah mereka, menjadi layak huni. Di awal tahun ini, 3 rumah warga miskin di Kabupaten Malang, selesai dilakukan rehab bangunan secara total.

Dalam bedah rumah di Dusun Mulyosari RT.12 RW.04, Desa Donomulyo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, milik Ibu Tukiyah, merupakan  Program 77 Unggul Polres Malang oleh Kapolres Malang  AKBP Yade Setiawan Ujung bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi.


Hadir pada kegiatan Bedah Rumah, Sabtu (9/2/2019) hari ini, AKP Sri Widyaningsih selaku Kasat Binmas Polres Malang, Kapolsek Donomulyo AKP Gianto, Marendra Hengki K selaku Camat Donomulyo, Danramil Donomulyo Kapten Infantri Suwarno, Djumadi selaku Kepala Desa, Sugiyanto Kasun Donomulyo, Matyoi Kordinator Banser Desa Donomulyo, Suroto Ketua Paguyuban 52 Mulyosari, Teguh Kordinator Komunitas Trail DTC Kecamatan Donomulyo. Serta tokoh agama dan masyarakat hingga Bhayangkari Ranting Donomulyo.

Kades Donomulyo Djumadi, mengatakan, bersyukur kepada Allah SWT telah berjalannya kegiatan bedah rumah dengan lancar dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Malang.

“Kami sampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari Bapak Kapolres. Hingga terwujudnya kegiatan ini dan telah mengangkat derajat penduduk kami agar setara dengan warga yang lain,” terang Djumadi.
Sementara itu, Camat Donomulyo Marendra Hengky berucap syukur atas bantuan dari Kapolres Malang yang telah membantu merehab rumah warganya. “Terimakasih untuk Kapolres Malang. Dengan program bedah rumah ini, bisa mengangkat derajat warga penduduk kami agar setara dengan warga yang lain,” kata Marendra.

Terpisah, Kasat Binmas Polres Malang mewakili AKBP Yade setiawan Ujung menyampaikan permohonan maaf karena bapak Kapolres Malang tidak bisa hadir mengingat ada kegiatan yang lain, sertaa menjenguk anggota yang sakit.

“Hari ini Polres Malang telah melaksanakan Program 77 Unggul berupa Bhakti sosial bedah rumah dan program ini, sudah dilakukan mulai tahun 2018 dan pada tahun tersebut kami sudah melaksanakan Program tersebut sebanyak 90 Rumah,” terang AKP Sri Widyaningsih.

Ia melanjutkan, diawal tahun baru ini Polres Malang sudah melaksanakan 3 bedah rumah, ini semua berkat Bapak Kapolres Malang yang mempunyai inisiatif program untuk ikut serta memberantas kemiskinan.

“Saat ini kami Polres Malang telah mendapatkan Program Wilayah Bebas Korupsi Melayani dan kami memohon kepada bapak dan ibu, untuk senantiasa membantu kami dalam pelaksanaan tugas menjaga dan memelihara keamaanan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

Usai acara, pemberian bantuan dari Bhayangkari Ranting Donomulyo kepada Ibu Tukiyah pemilik Rumah yang di bedah rumah berupa sembilan bahan pokok atau sembako. (yog)