ASN Foto Dua Jari Dengan Titik Soeharto, Diperiksa Bawaslu

ASN Foto Dua Jari Dengan Titik Soeharto, Diperiksa Bawaslu

4 Feb 2019, 16.57
Loading...

Malang Satu - Badan Pengawas Pemilu Kota Malang, kembali memanggil seorang aparatur sipil negara. yang berdinas di pasar tradisional Oro Oro Dowo Kota Malang. Panggilan ini terkait dugaan pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara, dalam pemilu.

Pegawai Dinas Perdagangan Kota Malang yang dipanggil bawaslu tersebut, adalah Endang Sri Sundari. Dikarenakan telah melakukan foto bersama dengan dewan Pembina Partai Berkarya,  Siti Hediati hariyadi atau yang biasa disapa Titik Soeharto. Ditambah dalam foto tersebut ia pun menunjukkan simbol dukungan pada capres nomor urut dua Prabowo Subianto.

Akibat foto tersebut. Diduga melanggar Undang Undang Nomor 5 tahun 2014, tentang ASN. Yakni menunjukkan simbol dukungan pada salah satu capres tertentu.
Foto yang juga diunggah di media sosialnya miliknya tersebut, diambil pada saat Titik Soeharto melakukan kampanye di pasar tradisional Oro Oro Dowo, pada tanggah 20 Januari yang lalu. Meksi kini postingan tersebut saat ini telah dihapus oleh pemilik akun.

"Kami sedang dalami. ada waktu selama 14hari, untuk bawaslu mendalami dugaan pelanggaran ini. Alasannya katanya terbawa euoforia, dan tidak ada maksud untuk kampanye," Ujar Hamdan Akbar Safara, Kordiv penanganan pelanggaran Bawaslu Kota Malang.

Usai diperiksa selama satu setengah jam, Endang enggan memberikan keterangan pada awak media.

"sudah tanya sama bawaslu saja. sudah ya" Ujarnya.

Bawaslu kota malang sendiri memiliki waktu selama dua pekan untuk membuat keputusan, atas temuan ASN yang berfoto dengan Titik Soeharto. (aga)

TerPopuler