34 Tim Arung Jeram Adu Tangkas di Danau UMM

34 Tim Arung Jeram Adu Tangkas di Danau UMM

16 Feb 2019, 16.21
Loading...

Malang Satu – Divisi Mahasiswa Pecinta Alam (DIMPA) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kembali menghelat DIMPA Boat Race Challenge se-Malang Raya untuk ketiga kalinya, Sabtu (16/2/2019).

Diikuti 34 tim yang terdiri dari Siswa Pecinta Alam (Sispala), Mahasiswa Pecinta alam (Mapala), dan Organisasi Pecinta Alam (OPA).

Kegiatan ini diadakan selama dua hari. Hari pertama untuk babak penyisihan peserta dan hari berikutnya babak final. Para peserta yang terdaftar akan dibagi menjadi 2 kelas, yakni 20 tim Siswa Pecinta Alam (Sispala) dan 14 tim Mapala-OPA. Sedangkan format perlombaan dilakukan secara head to head.

Selain sebagai ajang unjuk kegigihan, juga menjadi tempat berbagi pengalaman serta mempererat tali persaudaran antar pegiat pecinta alam di Malang Raya.
“Untuk kedepannya kegiatan ini akan diadakan setahun sekali sabagai agenda rutin DIMPA,” terang M. Adzkiyauz Zamzami, penanggung jawab acara.

Segala hal yang ada dalam lomba ini, lanjut Adzkiyauz, sudah sesuai ketetapan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI). Mulai dari kelengkapan peralatan perlombaan hingga  peraturan perlombaan. Uniknya kompetisi ini tidak diadakan selayaknya di lintasan arung jeram, melainkan di danau UMM.

”Tidak banyak lomba arung jeram yang digelar di danau kampus. UMM mungkin satu-satunya yang menyelenggarakan,” beber Adzkiyauz.

Danau UMM ini cukup luas sebagai arena lomba. Dengan kedalaman sekitar 2,5 meter, lokasinya terbilang aman dan nyaman karena berada di antara gedung perkuliahan.

Gerhana Nusantara, salah satu perwakilan peserta dari Mapala Jonggring Salaka Universitas Negeri Malang (UM) mengaku senang dengan kegiatan ini.

“Selain menyalurkan hobi, kami juga bisa berkumpul bersama teman-teman yang memiliki passion yang sama,” terang mahasiswa Teknik Elektro ini. (aga)

TerPopuler